Sinergi Integrasi Layanan Keuangan BRI Agro dan Majoo Digital Banking

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – BRI Agro bekerja sama dengan PT Majoo Teknologi Indonesia (majoo) untuk mendorong pertumbuhan ekosistem digital di sektor keuangan dan perbankan.

Majoo adalah aplikasi kewirausahaan (ERP mini untuk UKM) yang menyediakan layanan manajemen bisnis komprehensif untuk UMKM.

Layanan tersebut mencakup aplikasi kasir atau titik penjualan, manajemen inventaris, pelanggan, akuntansi, karyawan, analisis bisnis, dan pesanan online dengan 15 ribu pedagang.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Direktur Ritel Agri dengan Pendanaan BRI Agro Sigit Murtiyoso dan Direktur Utama Majoo Adi Wahyu Rahadi.

Sigit mengatakan Majoo saat ini masuk dalam portofolio BRI Ventures. Ini akan memudahkan BRI Agro untuk memperbesar ukuran bisnis Majoo ke depannya, ”kata Sigit, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Qasir Memperkenalkan Aplikasi Kasir Berbasis Amazon Web Service untuk Bisnis UMKM

Kerja sama keduanya antara lain memberikan fasilitas pinjaman melalui integrasi open API melalui platform dari Majoo untuk mempermudah sistem pembayaran bagi nasabah BRI Agro.

Baca juga: Bangun Ekosistem Melalui Kolaborasi Start-Up, Qasir Dorong Pertumbuhan 230 Ribu Pengusaha Mikro

“Kami sangat optimis kerja sama dengan Majoo akan memberikan kontribusi bagi masyarakat dan pelaku ekonomi pertunjukan di Indonesia,” kata Sigit.

Ke depan, pihaknya akan meningkatkan kerja sama dengan penyedia financial technology untuk membuka peluang dalam memberikan layanan digital banking yang lebih baik.

Adi Wahyu mengatakan, UMKM harus memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses teknologi yang dapat membantu UMKM berkembang.

Kerja sama dengan BRI Agro ini sejalan dengan misi Majoo yaitu memajukan UMKM melalui inovasi financial technology untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia, kata Adi Wahyu.




Source