Sinetron Ikatan Cinta Spesial Ramadhan Pecahkan Rekor untuk Pangsa Tertinggi

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sinetron Ikatan Cinta kembali mengukir prestasi gemilang di dunia sinetron tanah air.

Kali ini sinetron Ikatan Cinta edisi Ramadhan memecahkan rekor penonton.

Di hari pertama Ramadhan, Selasa 13 April 2021, sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka itu menembus pangsa penonton sebesar 52,6 persen.

“Sinetron Ikatan Cinta Puasa hari pertama kemarin, Selasa 13 April 2021 meraih pangsa penonton tertinggi sebesar 52,6%,” kata Ketua Pelaksana MNC Group Hary Tanoesoedibjo kepada awak media, Rabu (14/4/2021). .

Baca juga: Penampilan Arya Saloka Berbeda Saat Berangkat Syuting, Tak Serapi Aldebaran, Sandal Jepit Jadi Andalan

Prestasi ini menaklukkan rekornya sendiri, setelah meraih Rekor MURI pada 1 April 2021 sebagai sinetron Primetime dengan pangsa penonton di atas 40% berturut-turut dalam 100 hari.

Sinetron Ikatan Cinta yang digarap rumah produksi MNC Pictures ini tercatat mendapat rating 14,8 dan pangsa penonton 51,5% pada 23 Februari 2021.

Nyatanya, torehan tersebut menjadi rekor dunia, karena ini pertama kalinya terjadi di negara demokrasi dengan populasi lebih dari 50 juta.

“Basis konsumen konten terbagi dua, pertama yang tradisional yaitu berkumpul bersama keluarga untuk menonton televisi di rumah. Kedua, konsumen adalah anak muda yang saat ini sangat bergantung pada gadget,” kata Hary.

“Kalau anak muda mau lewat gadget, makanya kita bersyukur kedua basis viewer kita bisa didapat, tidak hanya berbasis keluarga, tapi juga anak muda,” kata Hary.




Source