Siswa SMA Leuwiliang Diduga Terkena Covid-19 Saat PTM

Pemerintah Kabupaten Bogor menyebut siswa di Leuwiliang itu terpapar Covid-19 dan berstatus OTG

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Salah satu siswa SMA di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor dikabarkan positif mengidap Covid-19 saat mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. Saat ini, Kantor Wilayah (KCD) 1 Kabupaten Bogor Tengah sedang memantau sekolah bersangkutan.

Kepala Seksi Pengawasan KCD Area 1 Kabupaten Bogor Ridwan Mujani membenarkan kabar tersebut. “Iya betul laporannya seperti itu. Masalah ini sedang kami selidiki berkoordinasi dengan pihak terkait,” kata Ridwan saat dikonfirmasi, Rabu (7/4).

Berdasarkan dugaan sementara, lanjut Ridwan, siswa tersebut terpapar Covid-19 dari luar sekolah. Sedangkan menurut informasi yang diperoleh, mahasiswa tersebut tidak menunjukkan gejala Covid-19 atau terekspos sebagai orang tanpa gejala (OTG).

Namun, saat ini para mahasiswa tersebut telah melakukan isolasi mandiri. “Mahasiswa ini berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun saat ini mahasiswa tersebut sudah melakukan isolasi mandiri,” jelas Ridwan.

Akibat kejadian tersebut, pihak sekolah yang bersangkutan kembali melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Sementara itu, kata Ridwan, pihaknya terus melakukan pengawasan dan koordinasi dengan pihak sekolah.

Dimana, seluruh siswa diperiksa untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19 diantara siswa lainnya. “Kami sudah memeriksa seluruh siswa untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19. Kami sudah menghentikan PTM di sekolah dan mengalihkannya ke pembelajaran online,” katanya.

Berdasarkan data yang ada di KCD Wilayah 1 Kabupaten Bogor, dari 80 sekolah SMA dan SMK di Kabupaten Bogor baru 64 sekolah yang melakukan uji coba PTM. Dengan rincian 32 SMA dan 32 SMK di Kabupaten Bogor.




Source