Sleman Berkomitmen Kembangkan Masjid Ramah Anak

    Sosialisasi Masjid Ramah dimulai oleh Pemerintah Kabupaten Sleman pada bulan suci Ramadhan 1442

    REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman berkomitmen untuk mewujudkan kabupaten ramah anak. Salah satu langkah yang diambil untuk mewujudkan hal tersebut adalah melalui pembangunan Masjid Layak Anak yang digagas oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Sleman.

    Sosialisasi Masjid Ramah ini dimulai oleh Pemerintah Kabupaten Sleman pada bulan suci Ramadhan 1442 H dan dibuka langsung oleh Bupati Sleman. Ratusan orang hadir, terdiri dari Panewu, Camat, Dinas Agama dan Takmir Masjid.

    Bupati Sleman Kustini Purnomo mengatakan, masjid harus menjadi salah satu wadah pembentuk karakter anak. Oleh karena itu, harus ada kebijakan pendampingan anak untuk dapat beraktivitas di masjid tanpa mengganggu jamaah.

    Apalagi, ia melihat, anggapan bahwa anak-anak yang membuat keributan dan mengganggu kesungguhan beribadah masih ada. Oleh karena itu, tidak jarang jemaah atau takmirnya sendiri secara terbuka melarang anak-anak melaksanakan shalat berjamaah di masjid.

    “Ini tidak boleh lagi terjadi, masjid harus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi anak-anak,” kata Kustini, Selasa (20/4).




    Source