Soal Program Prioritas DKI, Begini Tanggapan Wagub

    Masa jabatan Anies dan Ariza di DKI Jakarta akan selesai pada Oktober 2022.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi 28 program prioritas Pemerintah Provinsi DKI yang dikeluarkan Gubernur Anies Baswedan. Ariza meyakini semua program yang telah direncanakan pihaknya dapat tercapai sesuai target yang telah ditentukan. “Insya Allah semua tercapai,” kata Ariza di Balai Kota Jakarta, Selasa (10/8).

    Seperti diketahui, masa kepemimpinan Anies dan Ariza di DKI Jakarta akan selesai pada Oktober 2022. Meski hanya punya waktu sekitar satu tahun, menurut Ariza, pihaknya telah menetapkan timeline untuk setiap program yang direncanakan.

    “Waktunya ada, semua waktu sudah dihitung. Semua program kegiatan tentu ada timeline, ada jadwalnya, ada waktunya, dihitung sesuai kemampuan kita,” ujarnya.

    Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan telah menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022. Di Ingub, penyelenggaraan balap mobil listrik atau Formula E menjadi salah satu isu prioritas Pemprov DKI Jakarta.

    Sementara itu, Anies menandatangani Ingub pada 4 Agustus 2021. Instruksi ini juga ditujukan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali.

    “Pelaksanaan penyelesaian masalah prioritas daerah pada tahun 2021-2022 dengan tugas memastikan tercapainya masalah prioritas daerah pada tahun 2021-2022,” bunyi diktum pertama dalam Ingub seperti dikutip Senin (9/8).

    Berdasarkan Ingub, ada 28 isu prioritas yang diminta Anies untuk diselesaikan pada 2021 dan 2022. Salah satunya adalah implementasi Formula E.

    Kemudian, Anies juga menginstruksikan Marullah untuk memimpin dan mengendalikan penyelesaian isu-isu prioritas tersebut dan bertanggung jawab menyelesaikan isu-isu prioritas daerah pada 2021-2022. “Melaporkan pencapaian Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022 sebagaimana dimaksud pada diktum pertama kepada Gubernur setiap dua minggu sekali,” kata Anies.



    https://www.republika.co.id/berita/qxmbat380/soal-program-prioritas-dki-ini-tanggapan-wagub