Sosialisasi Sertifikasi CCNA Python, Bekal Bersaing

    Sertifikasi sangat penting sebagai bukti kemampuan yang dimiliki siswa

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menyiapkan lulusan yang memiliki potensi dan daya saing di era globalisasi ini masyarakat Tentunya menjadi incaran civitas akademika salah satunya Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang potensial, BSI University telah mendirikan beberapa akademi yang dapat menampung mahasiswa untuk melakukan sertifikasi kompetensi.

    Prodi Ilmu Komputer BSI University mengadakan kegiatan pembekalan sertifikasi”Dasar Pemrograman dengan python inRabu (21/7) lalu. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta sertifikasi dan Trainer CISCO BSI University. Sosialisasi ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa sebelum mengikuti sertifikasi.

    Acara sosialisasi dibuka oleh Ketua Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI, Rachmat Adi Purnama. Rachmat mengatakan sertifikasi sangat penting sebagai bukti kemampuan yang dimiliki mahasiswa.

    “Sertifikasi ini sangat cocok untuk mahasiswa program studi Ilmu Komputer. Karena mahasiswa sudah memiliki dasar-dasar dalam mempelajari pemrograman,” kata Rachmat dalam keterangan pers, Rabu (28/7).

    Ia mengatakan sertifikasi CCNA Python sangat pas dan bisa menjadi bekal untuk bersaing di dunia industri setelah lulus dari BSI University. “Oleh karena itu, ikuti pembekalan ini dengan seksama, tanyakan apakah ada yang masih bingung dengan sertifikasi Python CCNA ini. Agar nantinya bisa lolos proses sertifikasi,” ujarnya.

    Sementara itu, Trainer Cisco Academy, Rian Septian Anwar, membahas tips dan trik mengikuti sertifikasi CCNA Python nanti. Mulai dari pengenalan, sertifikasi apa saja yang ada di Cisco Academy, hingga pembahasan beberapa contoh soal.

    “Peserta diharapkan datang tepat waktu, sesuai jadwal yang ditentukan panitia. Karena waktu yang dibutuhkan untuk melakukan sertifikasi ini hanya 45 menit,” kata Rian saat memberikan materi pembekalan, Rabu (21/7).

    Dikatakannya, selain mengulas materi tentang ular sanca yang terdapat di web, juga bekerja sesuai agenda yang ada. “Dengan pembekalan sertifikasi ini diharapkan para peserta dapat memahami dengan baik tentang sertifikasi Python. Semoga seluruh peserta bisa lolos dan mendapatkan sertifikat ular sanca yang bisa dijadikan modal untuk bersaing di dunia industri nantinya,” pungkasnya.



    https://www.republika.co.id/berita/qwzijf423/sosialisasi-sertifikasi-ccna-python-bekal-untuk-bersaing