Spinazzola yakin akan kembali ke lapangan pada Desember 2021

    Spinazzola sempat naik meja operasi usai cedera di Piala Eropa lalu.

    REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Leonardo Spinazzola menjadi salah satu pemain utama Italia di Euro 2020. Ia tampil memukau di area bek kiri Gli Azzurri.

    Timnya meraih gelar juara, namun aksi Spinazzola hanya sampai pertandingan perempat final melawan Belgia, sekitar awal Juli 2021. Ia tidak menyelesaikan pertandingan itu.

    Jelang duel berakhir, pemain AS Roma itu mengalami cedera tendon Achilles. Spinazzola berada di meja operasi dan diperkirakan akan absen selama enam bulan.

    Namun, pemulihan bek itu sedikit lebih cepat. “Mourinho dan Mancini tahu saya akan kembali berlatih pada November dan akan kembali ke lapangan pada Desember,” kata mantan gelandang Atalanta dan Juventus itu. minggu olahraga, dikutip dari Sepak Bola Italia, Sabtu (4/9).

    Ia diminta menjelaskan rahasia sukses para gladiator negeri pizza menjadi raja benua biru edisi terbaru. Sebelumnya, berbagai pernyataan menyebutkan bahwa tim asuhan Mancini menunjukkan persatuan dan kekompakan.

    Menurut Spinazzola, situasi seperti itu tidak cukup untuk membuat mereka menjadi pemenang. “Semua orang harus memberikan yang terbaik. Kadang kami berselisih paham, tapi saat makan malam seperti yang kami lakukan, suasananya malah lebih indah,” ujarnya.

    Italia baru saja menghadapi Bulgaria di kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel di Stadion Artemio Franchi, Jumat (3/9) dini hari WIB, berakhir imbang 1-1.

    Kedua tim berada di Grup C, Zona Eropa. Meski gagal meraih kemenangan, pasukan Mancini tetap berada di puncak klasemen.

    Gli Azzurri mengoleksi 10 poin dari empat laga. Leonardo Bonucci dkk tidak terkalahkan dalam 35 pertandingan berturut-turut di berbagai kompetisi.



    https://www.republika.co.id/berita/qyw6xy428/spinazzola-yakin-bisa-kembali-ke-lapangan-pada-desember-2021