Staycation Ramadhan Sadar Ramah Lingkungan di Greenhost

    REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Butik Greenhost menawarkan paket staycation di bulan Ramadhan 1442 Hijriyah. Hotel hijau ini memiliki perhatian khusus terhadap kelestarian lingkungan (sadar lingkungan) ditawarkan kepada pengunjung.

    Marketing Communication Greenhost Boutique Hotel, Aisha Wai Yasmina, terungkap sadar lingkungan diterapkan pada beberapa hal. Seperti penghematan energi dengan membatasi penggunaan listrik di semua fasilitas hotel, termasuk kamar hotel.

    “Hanya tersedia listrik untuk penggunaan alat elektronik hingga 400 watt, penggunaan lampu LED hemat energi, penggunaan kembali air untuk tanaman hias, bahan bangunan yang ramah lingkungan dan tidak ada penggunaan cat berbahan dasar minyak di setiap sudut hotel, “kata Aisha dalam siaran persnya. diterima Republika, Senin (19/4).

    Aisha mengatakan, pihaknya juga menawarkan konsep pertanian dengan kombinasi pertanian dan kerajinan tangan dalam satu atap. Di Greenhost, konsep pertanian ini dituangkan ke dalam taman hidroponik ‘Pertanian Kreatif’ di atap gedung.

    Melalui konsep ini, pengunjung hotel dapat menikmati pengalaman memetik sayuran sendiri. Nyatanya, pengalaman ini juga sudah dibuka untuk umum.

    Menurutnya, pengalaman ‘Bertani Kreatif’ juga bisa dijadikan kegiatan ngabuburit. Nantinya, kata Aisha, sayuran yang sudah dipetik akan diolah langsung oleh Art Kitchen.

    “Dengan Rp 100 ribu nett per pax, kami sudah mendapatkan sertifikat kelas hidroponik dan jajanan saripati sendiri,” ucapnya.

    Aisha menjelaskan, dari kebun hidroponik ‘Creative Farming’ juga menyediakan bahan baku utama menu Ramadhan. ‘Takjil Sehat’ merupakan konsep paket Ramadhan yang menyediakan berbagai menu sehat antara lain oat, lumpia vietnam, bubur ketan hitam, kolak ubi jalar, ubi bakar, jus pagoda, basil strawberry hingga teh mint.

    “Dengan Rp 30 ribu net per pax, kami sudah dapat tujuh item dengan tiga pilihan paket menu yang tersedia. Ramadhan ini juga dimeriahkan dengan paket open together Rp 100 ribu nett per pax dengan diskon 20 persen untuk pemesanan sebelumnya. 17 April 2021, “jelasnya.

    Sementara, pihaknya juga menawarkan tarif kamar khusus dengan harga Rp. 388 ribu yang hanya berlaku selama Ramadhan. Selain itu, paket Lebaran Festive juga ditawarkan dengan pemesanan Early Bird sebelum 30 April 2021 dan nantinya akan mendapatkan Rp 1,4 juta untuk tiga hari dua malam.

    Aisha mengatakan, Greenhost juga menawarkan kenyamanan modern dalam gaya desain industrial dengan sentuhan budaya, nilai, dan keramahan lokal. Pihaknya terus berkomitmen untuk mengoperasikan hotel dengan sadar lingkungan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

    Bagi pengunjung hotel yang sedang mencari hotel bernuansa hijau, Greenhost bisa jadi pilihan. “Tentunya green house kita sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai standarisasi, termasuk seluruh karyawan yang sudah divaksinasi Covid-19,” ucapnya.


    Source