Subsidi Ongkos Kirim Bentuk Dukungan Pemerintah untuk Mendorong Perekonomian

    Pemerintah mendukung perekonomian dengan subsidi ongkos kirim.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Bima Laga menyambut baik program pemerintah yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, terkait subsidi biaya pengiriman pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). jelang Idul Fitri.

    “Ini sebagai bentuk dukungan nyata pemerintah dalam mendorong perekonomian kerakyatan. Apalagi menjelang Lebaran, dimana kebutuhan konsumsi masyarakat sangat tinggi,” kata Bima saat dihubungi Sabtu (10/4).

    Bima yakin hal ini akan berdampak positif bagi industri digital. Namun, Bima mengaku belum bisa memproyeksikan seberapa besar dampaknya, karena masih harus melihat mekanisme pelaksanaannya terlebih dahulu.

    Sebelumnya, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah akan memberikan subsidi ongkos kirim atau ongkos kirim untuk memantau hari belanja online nasional atau Harbolnas menjelang Lebaran. Harbolnas akan digelar serentak pada H-10 dan H-5 Idul Fitri.

    “Hari belanja nasional melalui online ditujukan untuk produk nasional. Pemerintah akan memberikan subsidi ongkos kirim dan pemerintah sudah menyiapkan Rp 500 miliar,” kata Airlangga dalam jumpa pers virtual, Rabu (7/4). Airlangga yakin Harbolnas akan mendorong pertumbuhan konsumsi masyarakat dari Ramadhan hingga Idul Fitri.




    Source