Sudah Vaksinasi Penuh, Saudi Biarkan Usia 12-18 Tahun Untuk Umroh

    IHRAM.CO.ID, JEDDAH — Anak-anak yang telah divaksinasi lengkap diperbolehkan mengajukan izin umrah. Kementerian Haji dan Umrah Saudi mengatakan anak-anak itu berusia antara 12-18 tahun.

    Kementerian menambahkan bahwa mereka telah mengeluarkan lebih dari 13.000 izin untuk anak-anak dalam kelompok usia 12-18 tahun. Izin yang ada memungkinkan mereka untuk melakukan umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah.

    Dilaporkan dalam Lembaran Saudi, Selasa (10/8), Wakil Menteri Haji dan Umrah, Dr Abdul-Fattah Bin Suleiman Mashat mengatakan, izin umrah dikeluarkan melalui dua aplikasi, Eatmarna dan Tawwaklna.

    Hal ini berlaku mengingat Kerajaan Arab Saudi menerapkan sistem pelayanan dan pencegahan yang terintegrasi, untuk menjamin keselamatan dan kesehatan jemaah haji.

    Ia mengatakan Kementerian Haji saat ini sedang berkoordinasi dengan otoritas terkait lainnya, mulai dari sebelum pelaksanaan musim umrah baru.

    Kerja sama ini diperlukan untuk membentuk mekanisme eksekutif dan menciptakan lingkungan yang aman dan mudah bagi jemaah haji, sehingga memungkinkan mereka untuk menyelesaikan perjalanan di tengah kondisi keamanan, keselamatan dan kesehatan yang baik.

    Dia juga menggarisbawahi perlunya jemaah untuk mematuhi rencana organisasi dan prosedur kesehatan yang ditetapkan. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan variannya di kalangan jemaah haji.

    Terakhir, ia juga menghimbau untuk mengakses aplikasi Eatmarna dan Tawakalna untuk mendapatkan izin umroh atau haji/kunjungan.



    https://www.ihram.co.id/berita/qxlu8r335/sudah-vaksinasi-penuh-saudi-izinkan-usia-1218-tahun-umroh