Sudirman Persembahkan Kemenangan Persija untuk Jakmania

Persija mengalahkan Persib 2-0 di final pertama Piala Menpora 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Persija Jakarta berhasil mengamankan leg pertama babak final Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran mengalahkan Persib Bandung 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4) malam.

Kemenangan ini dipersembahkan oleh Pelatih Persija Sudirman untuk suporter Persija, Jakmania. Menurut dia, kepercayaan Jakmania kepada tim harus dibalas dengan hasil yang positif pada pertandingan tersebut.

“Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan, tentunya ini sangat penting bagi kami karena di leg kedua kami akan menghadapi Persib lagi. Kemenangan ini saya persembahkan kepada Jakmania,” kata Sudirman.

Hubungan Soedirman dan Jakmania tak selamanya mulus. Soedirman kerap mendapat kritik pedas yang ia anggap sebagai masukan baginya dalam membesarkan Harimau Kemayoran.

“Ini tim pertama yang saya selenggarakan di turnamen besar. Tentu kritik dan masukan dari Jakmania akan menjadi jamu bagi saya untuk berbuat lebih baik untuk Persija,” kata Sudirman.

Kedua gol tersebut diciptakan oleh dua pemain muda Persija, Braif Fatari dan Taufik Hidayat. Menariknya, kedua pemain muda ini jarang dimainkan di pertandingan sebelumnya.

“Kami tahu di dua pertandingan terakhir Simic kurang maksimal dan saya beri jeda dan saya titipkan ke Taufik dan Braif. Alhamdulillah kepercayaan yang saya berikan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mereka,” kata Sudirman.

“Mereka bisa mencetak gol dan semoga para pemain muda Persija juga menunjukkan kualitasnya sehingga bisa mengangkat tim ke depannya,” kata Sudirman.




Source