Sukabumi Promosikan Roadshow Vaksinasi Siswa ke Sekolah

    Roadshow vaksinasi ke sekolah dimulai di SMK Negeri 3 Sukabumi

    REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Kota Sukabumi mengintensifkan vaksinasi kepada siswa di sekolah-sekolah. Langkah ini merupakan bagian dari percepatan vaksinasi bagi warga, khususnya pelajar berusia 12 hingga 17 tahun. “Kami mulai melakukan vaksinasi di sekolah-sekolah,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi Lulis Delawati, Kamis (2/9).

    Hal ini dikemas dalam Roadshow vaksinasi ke sekolah yang dimulai di SMK Negeri 3 Sukabumi dan SMK Ibadurrahman pada Rabu (1/9). Dimana di setiap sekolah ditargetkan sebanyak 1.200 anak yang bisa divaksinasi. Siswa yang divaksinasi berusia antara 12 hingga 17 tahun dan sekitar 18 tahun.

    Mereka diberi vaksin Sinovac. Anak-anak siswa diberi dua dosis vaksin dengan interval 28 hari. ”Targetnya anak usia 12-17 tahun akan bersekolah di Kota Sukabumi,” kata Lulis.

    Dosis pertama ini diberikan di sekolah dan akan dievaluasi ke depannya. Kepala Dinas Pendidikan Cabang Wilayah V Provinsi Jawa Barat, Nonong Winarni mengatakan, perayaan vaksinasi ini merupakan bagian dari percepatan vaksinasi dengan menyisir siswa karena mereka berusia 12 tahun ke atas. ”Ini dilakukan di sekolah-sekolah pusat untuk membantu percepatan vaksinasi siswa guna mendukung vaksinasi di Jawa Barat,” ujarnya.

    Pelaksanaan vaksinasi ini, kata Nonong bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi di seluruh satuan pendidikan. Diharapkan siswa yang telah divaksinasi dapat mengedukasi dan memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksin bagi kesehatan dan masa depan yang lebih baik.



    https://www.republika.co.id/berita/qyt2po380/sukabumi-gencarkan-roadshow-vaksinasi-pelajar-ke-sekolah