Sultan Brunei Tiba di Indonesia untuk Menghadiri KTT ASEAN

Laporan Jurnalis Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Pemimpin Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah, tiba di Indonesia, Jumat (23/4/2021).

Sultan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten, pukul 16.54 WIB, didampingi putranya Mateen Bolkiah dan Menteri Luar Negeri Brunei Darussalam Dato Seri Setia Haji Erywan.

Bersama seluruh rombongan, Sultan Brunei menuju sederet kendaraan yang telah disiapkan di Bandara Soekarno-Hatta dan langsung bergegas menuju hotel untuk persiapan kegiatan selanjutnya.

Baca juga: Besok PM Singapura akan berangkat ke Jakarta untuk menghadiri KTT ASEAN membahas Krisis Myanmar

Kedatangan Sultan Brunei untuk menghadiri pertemuan KTT (KTT) ASEAN yang dilaksanakan pada tanggal 24 April 2021 di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta. Pertemuan para pemimpin negara di Asia Tenggara itu membahas kondisi di Myanmar.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, pelaksanaan ASEAN Leaders ‘Meeting diharapkan dapat mencapai kesepakatan tentang langkah-langkah baik bagi masyarakat Myanmar dan membantu Myanmar keluar dari situasi saat ini.

Baca juga: Pemimpin Thailand, Filipina dan Laos absen dari KTT ASEAN

“Jika kita melihat ke belakang, ASEAN Leaders ‘Meeting merupakan inisiatif Indonesia dan merupakan tindak lanjut dari perbincangan antara Presiden Republik Indonesia dengan Sultan Brunei Darussalam selaku Ketua ASEAN,” ujarnya secara virtual. siaran pers yang disiarkan oleh Youtube Sekretariat Presiden, Jumat 2021).




Source