Susunan Pemain Belanda vs Ukraina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Belanda akan melakoni laga perdananya di Euro 2020 melawan Ukraina pada Minggu (13/6) tanpa Matthijs de Ligt. Bek Juventus baru saja pulih dari cedera pangkal paha, kata pelatih Frank de Boer.

“Masih terlalu dini sehingga kami tidak ingin mengambil risiko dengan dia dan kami juga memiliki dua pertandingan lain di babak penyisihan grup,” kata De Boer pada konferensi pers pra-pertandingannya. AFP, Sabtu (12/6).

“Cederanya tidak terlalu parah dan kami yakin dia akan berperan di pertandingan berikutnya,” kata De Boer melanjutkan.

De Boer juga datang ke turnamen tersebut tanpa kiper Jasper Cillessen, yang tidak bisa membela skuadnya karena dinyatakan positif Covid-19. Kiper veteran Maarten Stekelenburg (38) akan mengambil alih tugas menjaga mistar, didahulukan dari kiper Norwich City Tim Krul.

“Dia nomor satu kami sekarang,” kata De Boer tentang Stekelenburg, yang bermain untuk tim nasional ketika mereka kalah dari Spanyol di final Piala Dunia 2010.

Belanda kembali tampil di turnamen bergengsi tersebut setelah gagal lolos ke Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka akan memainkan semua pertandingan mereka di Grup C di Amsterdam, dengan kunjungan dari Ukraina pada hari Minggu diikuti oleh pertandingan melawan Austria pada hari Kamis dan kemudian Makedonia Utara pada tanggal 21 Juni.

Sementara itu, Manajer Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko, Sabtu (12/6) mengatakan, timnya akan berusaha bermain seimbang antara menyerang dan bertahan dalam laga pembuka Euro 2020 melawan Belanda. Shevchenko mengatakan Ukraina siap melawan Belanda.

“Mereka menunjukkan hasil yang bagus di level Eropa. Ini adalah tim yang kami hormati,” kata Shevchenko pada konferensi pers.

Ukraina yang saat ini berada di peringkat 24 FIFA akan menghadapi Belanda yang duduk delapan tempat di atas mereka. Ukraina sedang memulihkan diri dengan kembali ke turnamen bergengsi setelah absen di Piala Eropa edisi sebelumnya dan absen di Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Sepak bola perlu mencapai keseimbangan yang tepat antara serangan dan pertahanan,” kata Shevchenko, yang juga mantan striker Chelsea.

Berikut susunan pemain Belanda vs Ukraina:

Belanda (3-5-2): Stekelenburg; Kayu, De Vrij, Buta; Dumfries, De Roon, Wijnaldum, De Jong, Van Aanholt; Weghorst, Depay

Ukraina (4-3-3): Bushchan; Karavayev, Zabarnyi, Matviyenko, Mykolenko; Malinovskiy, Sydorchuk, Zinchenko; Yarmolenko, Yaremchuk, Zubkov.

Terkait

Shevchenko mengatakan Ukraina siap menghadapi Belanda

    Georginio Wijnaldum

Belanda tidak akan ambil bagian dalam aksi berlutut sebelum Euro 2020

Matthijs de Ligt

Belanda tanpa De Ligt di pertandingan pembuka mereka melawan Ukraina

Donny van de Beek gagal memperkuat Belanda di Euro 2020.

De Boer tidak meminta pengganti Van De Beek di Euro 2020

Donny van de Beek dari Belanda.

Van de Beek Gagal Perkuat Belanda di Euro 2020



https://www.republika.co.id/berita/qunllo284/susunan-pemain-belanda-vs-ukraina