Tabligh Akbar Virtual HUT ke-40 RS Sari Asih Group

    40 tahun adalah usia terlahir kembali, usia yang tidak mudah dicapai

    REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Peringatan 40 tahun RS Sari Asih Group kali ini digelar berbeda. Berbagai acara syukuran Milad digelar secara virtual mengingat pandemi COVID-19 yang belum kunjung usai. Tak menyurutkan rasa syukur, HUT ke-40 RS Sari Asih Group digelar secara virtual, Kamis (8/4).

    Dosen karismatik lulusan UIN Syarif Hidayatullah dan Kuliyya Dakwah Islamiyyah, Tripoli, Libya, Ustaz Adi Hidayat, Lc., MA, dihadirkan untuk memberikan ceramah agama secara virtual mengisi Dies Natalis ke-40 RS Sari Asih Group.

    Isi ceramah terkait keistimewaan anak berusia 40 tahun ini oleh Ustaz Adi Hidayat, Lc., MA, dan disiarkan langsung di platform media sosial Instagram @rssariasih dan kanal Youtube @rssariasih serta tautan Zoom.

    Menurut Ustaz Adi Hidayat, Lc., MA, usia 40 tahun merupakan usia yang sangat istimewa, dimana 40 tahun adalah usia terlahir kembali, usia yang dicapai tidaklah mudah. Oleh karena itu, ustad kelahiran Pandeglang Banten ini meminta agar di usianya yang ke-40 tahun ini kita mohon kepada Allah SWT agar dibimbing untuk bersyukur.

    “Bagaimana bersyukur? Sudah dicontohkan sahabat Rosullullah SAW, Abu Bakar As Siddiq Radiallah yaitu dengan cara Tauhid. Apapun yang dilakukan pasti karena Allah SWT. Bekerja, beraktivitas dan lain-lain pasti karena Allah SWT. Ta’ala, agar semuanya menghasilkan amalan-amalan yang diridhoi Allah SWT dan memiliki nilai ibadah, ”tandasnya.

    Kehadiran Ustaz Adi Hidayat, Lc., MA dalam rangka HUT ke-40 RS Sari Asih Group ditanggapi dengan sangat antusias oleh para peserta. Tercatat sebanyak 1.600 pendaftar bisa menyaksikan perkuliahan Ustad Adi Hidayat secara virtual melalui Zoom dan disaksikan ratusan penonton di kanal YouTube.

    Ketua Panitia Roadshow Grup Milad RS Sari Asih ke-40, dr. Tb. Izzul Barr, SpB menyampaikan bahwa kehadiran dosen Ustaz Adi Hidayat, Lc., MA ini masih rangkaian Roadshow Milad RS Sari Asih.

    “Tabligh Akbar ini merupakan wujud rasa syukur RS Sari Asih yang telah menginjak usia 40 tahun. Dan mengapa dilakukan secara virtual karena mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi, sehingga terhindar dari keramaian, dan jemaah atau peserta tetap aman, kata dr. Tb. Izzul Barr, SpB.

    Meski dilakukan secara virtual, dr. Tb. Izzul Barr, SpB berharap kegiatan ini tidak menghilangkan makna sebenarnya dari bersyukur di hari ulang tahunnya yang ke-40 seperti yang diungkapkan oleh Ustaz Adi Hidayat, Lc., MA




    Source