Tak Muda Lagi, Greysia Polii Mendapat Program Spesial dari Trainer Eng Hian

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Abdul Majid

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, mengaku saat ini sedang mempersiapkan program latihan yang tepat untuk Greysia Polii.

    Menurutnya, Greysia yang kini berusia 33 tahun sudah pasti mengalami penurunan fisik.

    Program pelatihan tersebut disiapkan untuk menjaga penampilan Greysia bersama Apriani yang masih andalan Indonesia di sektor ganda putri.

    Baca juga: Soroti Peristiwa All England, Pesan Greysia Polii untuk Netizen Indonesia: Jangan Cepat Marah

    Lebih spesifiknya, persiapan mereka untuk tampil di Olimpiade Tokyo mendatang.

    “Tentu ada tantangannya. Salah satunya adalah Greysia. Saya harus membuat program lain saat dia semakin tua. Dia bukan pemain muda lagi, tentu saja secara fisik tahun lalu dan tahun ini, seiring bertambahnya usia, pasti ada perbedaan. , ”Kata Eng Hian dalam obrolan dengan awak media online, Rabu (7/3/2021).

    Baca juga: Greysia Polii Ungkap Jawaban Mengejutkan dari BWF Saat Tim Indonesia Menerima Email dari NHS

    “Tapi komitmen Greysia dan penataan program PBSI serta tenaga kepelatihan dari fisik, gizi, ilmu olah raga dsb, akan dimaksimalkan satu kali. Untuk programnya akan kita susun ulang agar puncak performanya ada di olimpiade,” sambungnya. .

    Seperti diketahui, penampilan apik Greysia Polii / Apriyani Rahayu terbukti saat tampil di tiga kejuaraan di Thailand pada awal tahun lalu.

    Greysia / Polii menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menjuarai Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai.

    Baca juga: Invasi warga ke BWF belum berhenti, dianggap Caper telah mengunggah foto putri KW di Orleans Masters.

    Sementara di ajang Toyota Thailand Open, Greysia / Apriyani berhasil mencapai babak semifinal.

    Sementara itu, di Final Tur Dunia BWF, mereka gagal lolos ke empat besar setelah disingkirkan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan / Lee Meng Yean.

    Sebelum tampil di Olimpiade Juli mendatang, Greysia / Apriyani dipersiapkan untuk tampil di dua turnamen, yakni di Malaysia dan Singapura.




    Source