Taman Hutan Jambi Menanti Kelahiran Anak Tapir

    Saat ini terdapat enam koleksi tapir di Taman Rimba Jambi.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI – Kebun Binatang Taman Rimba Jambi saat ini tengah bersiap menanti kelahiran pedet tapir (Tapirus indicus). Ibu Tapir bernama Peby memasuki bulan kelahiran.

    “Informasi dari dokter hewan saat ini terdapat seekor tapir betina yang bernama Peby yang sudah memasuki bulan lahir,” kata Kepala Bagian Tata Usaha UPTD Kebun Binatang Jambi, Kamarul Jaman, Selasa (13/4).

    Ia menjelaskan, konten Peby dalam kondisi baik. Induk tapir dalam kondisi sehat sehingga diharapkan proses persalinan anak tapir dapat berjalan dengan baik.

    Saat ini, kata dia, koleksi tapir di Taman Rimba Jambi ada enam. Terdiri dari dua tapir jantan dewasa, tiga tapir betina dewasa dan satu tapir muda.

    Dengan lahirnya anak tapir dari induknya yang bernama Peby, maka koleksi tapir di kebun binatang itu akan bertambah menjadi tujuh. Ia mengatakan, kelahiran anak tapir dari induk Peby merupakan kelahiran kedua dalam setahun terakhir.

    Pada September 2020, tapir dari ibu bernama Kasih melahirkan anak laki-laki bernama Arca. “Suatu kehormatan bagi pengelola Taman Hutan Raya Jambi yang berhasil membudidayakan tapir,” ucapnya.

    sumber: antara




    Source