Tampil mendominasi, Madrid Menggulingkan Liverpool 3-1

Keunggulan ini membuat Madrid lebih ringan menghadapi leg kedua di kandang Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021 di Stadion Bernabeu, Madrid, Rabu (7/4) dini hari WIB. Keunggulan agregat dua gol tersebut membuat langkah Madrid semakin mudah menghadapi leg kedua di kandang Liverpool

Bahkan kekalahan 1-0 di Stadion Anfield masih akan membuat Madrid melenggang ke babak selanjutnya. Sedangkan Liverpool yang memiliki keunggulan pada gol tandang harus menang minimal 2-0 di laga kedua.

Dalam laga yang didominasi lini tengah Madrid itu, Vinicius Jr. menyumbangkan dua gol di laga ini, dan Marco Asensio memastikan Madrid unggul dua gol atas Liverpool. Sedangkan gol Liverpool dicetak oleh Mohammed Salah.

Madrid memulai awal yang baik ketika Lucas Vazquez masuk ke kotak penalti Liverpool, tetapi Georginio Wijnaldum menahannya. Madrid kembali membangun serangan melalui Karim Benzema dan Marco Asensio namun Ozan Kabak masih berhasil diblok.

Sedangkan dalam lima laga, The Reds belum menunjukkan ancaman bagi Madrid. Mohamed Salah mencoba mencoba membangun serangan, Ferland Mendy berhasil menghentikannya.

Madrid terus mengancam lini belakang Liverpool melalui Vinicius Jr, Luca Modrid, Ferland Mendy, Lucas Vazquez, dan Karim Benzema. Sementara, upaya Trent Alexander-Arnold masih bisa diantisipasi oleh Thibaut Courtois dan Eder Militiao.

Madrid tampaknya memainkan permainan yang lebih baik dari tim tamu. Sedangkan Ozan Kabak tampil cukup baik di lini belakang di awal pertandingan.

Namun pada menit ke-27, Toni Kroos yang berdiri di tengah lapangannya sendiri mengirimkan bola ke depan yang langsung disambut oleh Vinicius Jr. Bola di dada Vinicius Jr. kemudian membobol gawang Liverpool.

The Reds berusaha menyerang di sisi kiri tetapi umpan silang Sadio Mane dengan mudah ditangkap oleh Thibaut Courtois. Mohamed Salah memberi kesempatan kepada Liverpool untuk melakukan sepak pojok.

Namun, Toni Kroos kembali membuka ancaman kedua bagi Liverpool saat menyundul bola ke arah Marco Asensio. Asensio menyundul bola melewati Alisson dengan sentuhan pertamanya dan melemparkan bola ke gawang yang kosong pada menit ke-36. Wartawan BBC mengabarkan bahwa Marco Asensio kini telah mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut untuk Real Madrid di semua kompetisi.

Georginio Wijnaldum dan Salah mencoba membalas dengan menyerang Madrid. Namun, skor 2-0 untuk Madrid bertahan hingga akhir babak pertama.

Salah memperkecil kedudukan bagi Liverpool pada menit ke-51. Namun, Liverpool kembali ke permainan pertahanan yang buruk ketika Lucas Vasques, Karim Benzema dan Luka Modric membangun serangan. Pada menit ke-65, Vinicus Jr. kembali menjadi gawang Liverpool.

Keunggulan tiga gol dan kebobolan satu gol Madrid saat bertandang ke Stadion Anfield pada 15 April di leg kedua babak perempat final Liga Champions.




Source