Tanggal rilis poco x3 pro indonesia, chipset, Berapa Harganya?

Poco X3 Pro.

Poco X3 Pro akhirnya resmi diperkenalkan sebagai smartphone terbaru Poco untuk pasar Indonesia. Kehadiran smartphone ini sebenarnya sudah diungkap oleh akun resmi Poco Indonesia beberapa hari lalu.Merek POCO di Indonesia telah merilis produk baru yang masih bersaudara dengan Poco X3 NFC yang memiliki performa lebih buas sehingga dijuluki The Beast yaitu Poco X3 Pro.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, Poco X3 Pro merupakan smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 860.Meski memiliki tampilan yang mirip dengan Poco X3 NFC yang dirilis tahun lalu di Indonesia, namun Poco X3 Pro justru semakin garang karena performanya didukung oleh chipset Snapdragon 860 dari Qualcomm. Poco X3 Pro adalah yang pertama menggunakannya di dunia maupun di Indonesia.

Namun tidak hanya itu, perangkat ini juga didukung dengan sederet fitur dan spesifikasi lainnya untuk menghasilkan performa yang mumpuni. “POCO X3 Pro adalah jawaban untuk smartphone gaming karena memiliki performa yang liar, tampilan yang tidak tertandingi, baterai yang tahan lama, dan pengalaman pengguna yang sempurna. Ini adalah smartphone terbaik dengan performa liar untuk bermain game,” kata Product PR Lead POCO Indonesia, Andi Renreng.

Poco X3 Pro didukung dengan LiquidCool Technology 1.0 Plus dan dibekali penyimpanan UFS 3.1 seperti yang ada di perangkat flagship, tuturnya saat konferensi pers secara virtual, Selasa (20/4/2021).Landasan pacu Snapdragon 860 memiliki arsitektur 7nm yang mirip dengan Snapdragon 865 pada smartphone flagship atau high-end serta gaming. Itu sebabnya Poco X3 Pro juga dibekali dengan teknologi pendingin LiquidCool Technology 1.0 Plus untuk mendukung performa gaming paling garang.

Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,67 inci yang memiliki resolusi FHD Plus. Kemampuan layar Poco X3 Pro ditunjang pula dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.Memori internal 128GB dan 256GB yang diklaim cepat berkat memori jenis UFS 3.1 dapat ditingkatkan dengan MicroSD hingga kapasitas 1TB. Teknologi RAM LPDDR4X pada Poco X3 Pro memberikan pilihan kapasitas 6GB dan 8GB. Jadi ada dua model Poco X3 Pro, 6GB + 128GB dan 8GB + 256GB.

Poco
Meski hadir dengan refresh rate tinggi, konsumsi daya Poco X3 Pro disebut terbilang efisien. Sebab, ada fitur DynamicSwitch yang memungkinkan smartphone menyesuikan refresh rate berdasarkan penggunaan. Performanya yang garang untuk bermain game didukung baterai berkapasitas 5.160 mAh dengan fast charging berdaya tinggi 33W. Teknologi pengisian baterai Middle Middle Tab diklaim dapat mempercepat pengisian daya sehingga hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk terisi penuh.
Perangkat anyar Poco ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni phantom black, metal bronze, dan frost blue. Lantas, berapa harga Poco X3 Pro di Indonesia?Di layarnya, Poco X3 Pro mengusung ukuran resolusi 6,67 FHD Plus dan rentang warna HDR10 yang memanjakan mata serta refresh rate 120Hz untuk pengalaman konten hiburan atau gaming terbaik. Layar tersebut dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 6.

Untuk varian RAM 6GB dan memori internal 128GB, smartphone ini dijual dengan harga Rp 3.599.000 (harga perkenalan Rp 3.499.000).Poco X3 Pro juga tetap hadir dengan fitur andalan seperti OR Blaster, NFC, dan audiojack untuk headphone. Pemindai sidik jari atau sidik jari sudah terpasang
Sementara varian lebih tinggi dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB dibanderol Rp 4.099.000 (harga perkenalan Rp 3.999.000).Poco X3 Pro memiliki empat kamera belakang, yakni kamera utama 48MP, kamera ultra wide angle 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP. Pada kamera depan terdapat kemampuan 20MP.

Penjualan perdana Poco X3 Pro akan dilakukan pada 22 April 2021 pukul 12.00 WIB di Shopee, Akulaku, Po.co.id, Authorized Mi Stores, dan Authorized Mi Shops. Poco X3 Pro hadir di Indonesia dengan harga Rp. Model 6GB + 128GB dan Rp. Versi 8GB + 256GB.
Poco X3 Pro memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP, dan depth sensor. Sementara kamera depannya beresolusi 20MP.

Untuk penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.160mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 33W. Smartphone ini juga dibekali teknologi Middle Middle Tab untuk membuat pengisian daya baterai menjadi lebih cepat.
Sebagai bagian dari pengalaman multimedianya, ada dual speaker yang sudah mendapat sertifikasi Hi-Res. Fitur lain yang dapat ditemukan perangkat ini, seperti IR Blaster, NFC, termasuk 3,5mm headphone jack.

Selain itu, smartphone ini juga sudah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland dan L1 Widevine. Kebutuhan multimedia smartphone ini turut didukung dengan kemampuan HDR10.
Adapun untuk urusan keamanan, tepatnya sensor biometrik, Poco X3 Pro memiliki pemindai sidik jari di samping bodi yang juga bertugas sebagai tombol power. Smartphone ini menjalankan MIUI 12 berbasis Android 11.