Tarhib Ramadhan di Sukabumi Diisi Aksi Bakti Sosial

    REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Momen tarhib Ramadhan di Kota Sukabumi diisi dengan berbagai aksi bakti sosial berupa berbagi dengan warga. Hal ini untuk membantu warga yang terkena pandemi agar bahagia menyambut bulan puasa.

    Bakti sosial sebelum memasuki bulan suci Ramadhan misalnya, digagas oleh Kelompok Perum Baros Kencana PKK RW 14, Kecamatan Baros, yang menggelar aksi bakti sosial pada Sabtu (10/4). Mereka memberikan santunan kepada fakir miskin, yatim piatu, beasiswa bagi anak-anak berprestasi dan paket sembako murah.

    “Alhamdulillah, kader PKK menyambut Ramadhan dengan suka cita dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan,” kata Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi. Ia berharap Ramadhan tahun ini lebih bermakna dan dipersiapkan dengan baik.

    Salah satunya tarhib Ramadhan menyambut datangnya Ramadhan layaknya bakti sosial yang dilakukan oleh kader PKK. “Kami berterima kasih kepada kader PKK yang telah melaksanakan kegiatan yang membantu warga,” imbuh walikota. Pasalnya saat pandemi, banyak warga yang terkena pandemi.

    Bakti sosial jelang Ramadhan ini juga diprakarsai oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sukabumi yang bertempat di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sukabumi, Sabtu (10/4).

    Ketua FKUB Kota Sukabumi Ade Munhiar mengatakan, bakti sosial ini mendapat dukungan dari tokoh lintas agama di Kota Sukabumi. “Semoga bantuan ini bisa membantu warga yang membutuhkan,” ucapnya.

    Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, bakti sosial ini dalam rangka memperkuat semangat kebersamaan yang sudah terjalin sejak lama. Semoga kegiatan ini bisa diperluas dari segi jumlah dan tidak hanya menjelang Ramadhan saja bisa di momen-momen lain yang membawa hasil religius yang besar.

    Kota Sukabumi mengatakan bahwa walikota membutuhkan semua unsur dengan kebersamaan, ayo lindungi Sukabumi. “Kami mengucapkan terima kasih kepada para tokoh lintas agama sehingga terjalin kebersamaan dan kondusifitas kota ini,” kata Fahmi.


    Source