Tekad Hungaria untuk membangun rantai pertahanan yang sempurna vs Jerman

Kiper asal Hungaria ini sangat mengidolakan Manuel Neuer.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN — Peter Gulacsi akan menghadapi idolanya saat timnya melawan Jerman pada laga pamungkas Grup E Piala Eropa 2020 di Allianz Arena, Munich, Jerman, dini hari WIB. Gulacsi sangat mengidolakan kiper Jerman, Manuel Neuer.

Gulacsi, yang bermain untuk klub Bundesliga RB Leipzig, mengatakan Neuer telah menjadi penjaga gawang terbaik dalam satu dekade terakhir. “Ini pertandingan yang luar biasa bagi saya,” kata Gulacsi dalam konferensi pers di Munich, Selasa (22/6), seperti dikutip Reuters.

“Saya tahu sebagian besar skuat Jerman, saya pernah bermain dengan beberapa dari mereka dan melawan banyak dari mereka. Kami harus bertahan dengan baik.”

Menyadari bahwa Hungaria jelas merupakan tim yang tidak diunggulkan, Gulacsi berpendapat timnya harus menggunakan pendekatan serupa dengan Jerman yang mereka gunakan melawan juara bertahan Eropa Portugal dan juara dunia Prancis, yaitu bertahan.

Gulacsi juga menjadi fondasi pertahanan Hongaria. Hungaria menahan Portugal sebelum mogok di penghujung babak kedua yang berujung kekalahan tiga gol tanpa balas, namun mereka tampil solid menahan imbang Prancis 1-1. Hungaria memimpin sebelum turun minum melawan Prancis, yang menyerang dengan ganas dan menyamakan kedudukan di babak kedua.

Terkait

Kondisi Mueller Belum Jelas Jelang Jerman Vs Hungaria

Pelatih Slovakia Stefan Tarkovic

Slovakia berharap semoga sukses melawan Spanyol di babak 16 besar

Luke Shaw dari Inggris dan Jakub Jankto dari Republik Ceko memperebutkan bola pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley, London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Inggris juara grup, Kroasia dan Ceko juga lolos ke 16 besar

Pemain Inggris Harry Kane melepaskan tembakan saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko melawan Inggris, di stadion Wembley di London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Babak Pertama: Inggris Menang dan Kroasia Seri

Striker Inggris Raheem Sterling melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko melawan Inggris di Stadion Wembley, London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Grup D Euro 2020: Inggris Saat Memimpin 0-1 Atas Ceko



https://www.republika.co.id/berita/qv4p88456/tekad-hungaria-galang-rantai-pertahanan-sempurna-vs-jerman