Telkomsel Mengupayakan Pemulihan Jaringan di NTT

    Telkomsel mengatakan prioritas pemulihan jaringan dipusatkan pada area pencegahan

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Operator seluler Telkomsel berupaya memulihkan jaringan telekomunikasinya yang terkena bencana alam di sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur.

    Manajer Corporate Communications Telkomsel Wilayah Jawa Bali, Erwin Kusumawan, dalam keterangan persnya, dikutip Senin (12/4), menyatakan prioritas utama pemulihan jaringan dan layanan telekomunikasi dipusatkan pada beberapa bidang penanggulangan bencana, termasuk pemerintahan. kantor, kamp pengungsi, rumah sakit dan pos. BASARNAS.

    “Guna memperlancar proses evakuasi dan mempercepat operasional penyaluran bantuan penanggulangan bencana,” kata Erwin.

    Pemulihan jaringan telekomunikasi di wilayah terdampak bencana sangat penting dilakukan untuk menginformasikan keluarga koordinator SAR, BNPB, TNI, Polri dan relawan, serta pemutakhiran informasi terkait bencana kepada pihak yang berwenang. Telkomsel juga mengoperasikan pembangkit listrik cadangan seluler ke BTS di sejumlah titik di NTT yang membutuhkan dukungan pasokan tenaga listrik.

    Sedangkan untuk memfasilitasi evakuasi oleh relawan, Telkomsel telah mengirimkan unit standby tim Emergency Response and Recovery Activity (TERRA) Telkomsel bekerja sama dengan BNPB dari wilayah sekitar. Tim TERRA mendirikan posko bantuan di Kantor Walikota Kupang, Kantor BPBS Kupang, dan Gereja Bethel Oespa.

    Selain restorasi jaringan, untuk keperluan komunikasi penggunanya, Telkomsel menyediakan paket khusus nelpon dan SMS gratis bagi pengguna di wilayah NTT, antara lain Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Malaka, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Sabu Raijua, Sumba Timur. Kabupaten, Kabupaten Flores Timur. , dan Kabupaten Lembata.

    Paket ini dapat digunakan untuk nelpon ke semua operator selama 50 menit dan 250 SMS untuk pengguna prabayar, dan 100 menit nelpon gratis ke sesama nomor Telkomsel untuk pengguna kartu pascabayar. Paket dapat diakses di * 888 * 20 # atau kirim SMS ke 8999 dengan mengetik NTT (prabayar) atau NTTKH (pascabayar), untuk masa aktivasi 7-13 April.

    sumber: Antara




    Source