Tempat Survei IPS Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator Kinerja Terbaik

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Survei Kajian Kepresidenan Indonesia (IPS) menunjukkan Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator dengan kinerja terbaik.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Eksekutif IPS Nyarwi Ahmad dalam diskusi online bertajuk ‘Reshuffle Lagi di Tengah Pandemi, Untuk Apa?’, Rabu (21/4/2021).

“Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menjadi Menteri Koordinator yang paling memuaskan kinerja (28,3 persen),” kata Nyarwi.

Baca juga: Yusril-TGB Dipanggil Masuk Kabinet, Pengamat: Poin Penting Mereka Dekat dengan Jokowi

Di urutan kedua, ada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, lalu Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan (22,8 persen), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (19,7 persen), dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy (12 persen), ā€¯ujarnya.

Baca juga: Di tengah Isu Reshuffle Kabinet, Nadiem Bertemu Megawati di Rumahnya

Survei IPS dilakukan pada periode Maret hingga April 2021.

Metode yang digunakan adalah multi stage random sampling dengan wawancara tatap muka (kuesioner) kepada 1.200 responden, margin of error kurang lebih 2,9 persen.




Source