Temui Demokrat, Seruan PKS untuk Tolak Terorisme dan Penodaan Agama

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden PKS Ahmad Syaikhu beserta jajarannya mengunjungi Kantor DPP Partai Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021).

Pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Syaikhu menyampaikan ajakan untuk bersama-sama menolak segala bentuk kekerasan dan penistaan ​​agama.

“Kita harus menyerukan penolakan terhadap segala bentuk kekerasan seperti terorisme, anarkisme dan separatisme yang mengancam keamanan dan pertahanan negara Republik Indonesia. Serta tindakan penistaan ​​agama yang mencederai nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa dan dapat memecah belah bangsa, “kata Syaikhu, di lokasi, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Mengunjungi Kantor DPP Demokrat, Presiden PKS dan rombongan disambut oleh AHY

Tak hanya itu, Syaikhu juga menegaskan penolakannya terhadap upaya stigmatisasi terorisme dan radikalisme terhadap Islam dan umat Islam.

“Kami juga menolak semua upaya untuk menstigmatisasi terorisme dan radikalisme terhadap Islam dan Muslim. Islam dan semua agama di dunia adalah ajaran yang menyerukan rasa persaudaraan dan perdamaian,” kata Syaikhu.

Sebelumnya dikabarkan, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu beserta jajarannya menyambangi kantor DPP Partai Demokrat, di Jl. Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021) siang.

Baca juga: TNI Memiliki 72 Jam Menemukan Kapal Selam KRI Nanggala-402, Kapasitas Oksigen Bertahan 3 Hari

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari PKS, setelah sebelumnya Partai Demokrat sempat berkunjung ke kantor DPP PKS beberapa waktu lalu.

Pantauan Tribunnews.com, Syaikhu yang didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Al Habsyi disambut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY terlihat berdiri di lobi bersama Sekretaris Jenderal, Teuku Riefky Harsya.




Source