Tenaga Kesehatan Tingkat Puskesmas Direkrut di Depok

    REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok kembali membuka rekrutmen tenaga siap kerja untuk menjadi bagian dari tenaga kesehatan (nakes) di tingkat Puskesmas. Kuota yang dibutuhkan adalah 135 tenaga kesehatan, 38 tenaga administrasi, dan lima tenaga kerja hotline.

    “Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat di bidang kesehatan untuk bergabung sebagai bagian dari tim kesehatan yang ditempatkan di 38 Puskesmas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita di Balai Kota Depok, Senin (12/7).

    Menurut Novarita, orang yang ingin bergabung harus memenuhi beberapa kualifikasi. Diantaranya berdomisili di Kota Depok, rajin dan mampu bekerja sama dalam tim. Kemudian, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, sehat jasmani dan rohani, serta tidak memiliki penyakit penyerta atau penyakit penyerta.

    “Selanjutnya menguasai komputer (Ms. Word dan Excel), usia maksimal 50 tahun dan tidak dalam kondisi hamil. Pendidikan terakhir minimal D3 kesehatan dan D3 lainnya untuk tenaga admin,” jelasnya.

    Novarita melanjutkan, pelamar juga harus memenuhi persyaratan berkas. Meliputi curriculum vitae (CV), scan ijazah, scan transkrip nilai, scan Surat Tanda Registrasi (STR) atau scan bukti pengurusan STR, scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas atau Rumah Sakit atau instansi pemerintah, dan scan kartu BPJS untuk mereka yang memiliki.

    “Pendaftaran dapat dilakukan melalui email [email protected] Jadwal pendaftaran dan pengambilan berkas dibuka mulai 11-12 Juli 2021. Kemudian, ujian tulis online pada 13 Juli, wawancara online pada 14 Juli, dan pengumuman hasil. pada 15 Juli,” katanya. .

    https://repjabar.republika.co.id/berita/qw53f0384/nakes-tingkat-puskesmas-direkrut-di-depok