Terbaring Sakit di Kamar, Pria Berusia 52 Tahun Menyelamatkan Nyawa Saat Terjadi Kebakaran Besar di Rumahnya

    TRIBUNNEWS.COM, MALANG – Seorang pria berusia 52 tahun bernama Jila Arbahana (52) selamat dari kobaran api besar yang melanda kediamannya di Jalan Sanan Gang 2 Purwantoro, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (29/7/2021) siang.

    Saat kebakaran terjadi, Jila sedang terbaring di kamarnya karena terkena stroke.

    Jika tidak lain adalah pemilik rumah yang terbakar. Nyawanya terselamatkan meski mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

    Kronologis terjadinya kebakaran tersebut dijelaskan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pemadam Kebakaran Kota Malang, Teguh Budi Wibowo.

    “Kami mendapat informasi dari masyarakat sekitar pukul 13.25 WIB. Setelah itu, kami langsung bergerak ke lokasi kejadian,” ujarnya kepada TribunJatim.com.

    Ia menjelaskan, pihaknya telah mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran dan 18 personel ke lokasi kebakaran.

    Baca juga: Rumah Pensiunan PNS ludes terbakar, berawal dari anak bakar jerami untuk mengusir nyamuk

    Sesampai di lokasi kebakaran, petugas pemadam kebakaran langsung bergerak cepat untuk memadamkan api. Sehingga api tidak merembet ke bangunan di sekitarnya.

    Baca juga: Kejaksaan Agung Kasus Kebakaran Gedung, 5 Tukang Dihukum 1 Tahun Penjara, Mandornya Divonis Bebas

    “Sekitar 45 menit kemudian, api berhasil kami padamkan secara tuntas. Dugaan sementara, kebakaran tersebut disebabkan korsleting listrik,” jelasnya.

    Sementara itu, salah satu saksi mata yang juga warga setempat, Bachrurrozi mengungkapkan, pemilik rumah terjebak di dalam rumah yang terbakar.

    Baca juga: Kantor BPOM Kebakaran Semalam, Gudang Vaksin Minggu Lalu di Kemayoran yang Terbakar

    Menjelang siang, keponakan korban melihat asap mengepul dari rumah korban.



    https://www.tribunnews.com/regional/2021/07/30/terbaring-sakit-di-kamar-nyawa-pria-52-tahun-selamat-saat-terjadi-kebakaran-hebat-di-rumahnya