Terkena Pandemi, Kisah Musisi Oghie Tetap Kreatif di Masa Sulit

    TRIBUNNEWS.COM – Oghie, musisi asal Makassar, mampu bertahan untuk tetap berkreasi di masa pandemi Covid-19.

    Produser dan musisi telah bermain musik sejak 2001.

    Kehadiran Oghie menambah variasi industri musik Indonesia. Sehingga menambah warna dan udara segar dengan lagu-lagu yang unik, berkualitas, dan enak didengar.

    Dalam keterangan yang diterima, Minggu (12/12/2021), sebelum memasuki industri musik Indonesia, Oghie aktif sebagai produser musik di berbagai layanan online.

    Hingga akhirnya, ia merilis single pertamanya yang berkolaborasi dengan pemain Erhu Singapura Jazreel Luar berjudul “The Night Lost Its Mind” pada pertengahan tahun 2021.

    Baca juga: Ditegur Main Musik Keras, Pria Padang Siram Air Panas ke Bidan, Kakak Ipar Pelaku Korban

    Debut single tersebut membuatnya populer di banyak negara seperti Australia, Singapura, Swiss, Jerman dan beberapa pendengar di Amerika.

    Berkolaborasi dengan Anya Shurubey, penyanyi asal Ukraina, kini Oghie kembali menampilkan karya terbaru yang dipilihnya sebagai mini album pertama bertajuk “Refrain” dengan lagu terakhir “I Saw The Love”.

    Musik ini diproduksi oleh Oghie dengan menggabungkan musik modern dengan nada oriental Asia dan lirik didasarkan pada pengalaman pribadi Anya Shurubey sendiri.

    Dimana ia merasakan kegelisahan dalam menjalani sebuah hubungan.

    “Di dalamnya ada 4 lagu. Komposisi dalam mini album ini sebenarnya merupakan kombinasi eksperimental antara unsur etnomusikologi di Asia dan Eropa Timur. Suara yang paling menonjol ada di lagu I Saw The Love,” ujarnya.



    https://www.tribunnews.com/seleb/2021/12/12/sempat-terdampak-pandemi-cerita-musisi-oghie-tetap-kreatif-di-masa-masa-sulit