Terungkap ke Publik, Madrid Sebenarnya Incar Allegri

    Ancelotti ternyata menjadi pilihan kedua untuk menggantikan Zidane.

    REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Carlo Ancelotti bukan pilihan utama menggantikan Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Namun Massimiliano Allegri menjadi incaran utama Los Blancos. Namun dikutip dari catchoffside, Rabu (28/7), Allegri menolak tawaran Madrid karena tawaran kembali ke Juventus lebih menarik.

    Sebelum Allegri kembali ke Turin, Bianconeri memecat Andrea Pirlo pada bulan Mei setelah penampilannya dinilai buruk. Juventus di bawah Pirlo hanya finis di urutan keempat klasemen sementara Serie A pada musim 2020/2021.

    Jika Allegri menolak tawaran Juventus, mungkin pelatih Madrid saat ini bukanlah Ancelotti. Dan pilihan Ancelotti juga cukup mengejutkan. Itu karena dia baru saja menjadi pelatih Everton di mana dia sudah merencanakan proyek jangka panjang.

    Namun ada sisi positif dari kerja keras kedua pelatih tersebut. Allegri sudah memahami seluk beluk Juventus karena sebelumnya ia sukses bersama mereka. Begitu juga dengan Ancelotti yang pada periode pertamanya melatih Madrid juga terbilang sukses.

    Kedua pelatih hebat itu akan diuji dalam beberapa minggu pertama musim depan apakah mereka akan memulai musim baru dengan baik. Kekuatan Juventus mungkin tidak banyak berubah seperti saat Allegri menjadi pelatih Si Nyonya Tua di periode pertamanya.

    Bahkan Allegri dikabarkan menginginkan pemainnya kembali, yakni Miralem Pjanic yang kini berseragam Barcelona. Berbeda dengan Ancelotti. Mantan pelatih AC Milan itu harus kehilangan beberapa pemain yang pernah dilatihnya pada periode pertamanya di Santiago Bernabeu.



    https://www.republika.co.id/berita/qwxmso456/terbongkar-ke-publik-madrid-sebenarnya-memburu-allegri