Thiago Silva Membuka Pintu Perpanjangan Kontrak di Chelsea

    Silva membantu Chelsea lolos ke semifinal Liga Champions.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Thiago Silva membuka pintu untuk memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge setelah Chelsea melaju ke semifinal Liga Champions di bawah asuhan Thomas Tuchel. Chelsea lolos ke empat besar kompetisi klub elit Eropa setelah menyingkirkan Porto.

    Chelsea lolos dengan agregat 2-1. Usai unggul 2-0 pada pertemuan pertama, The Blues kalah 0-1 dari Porto pada leg kedua perempat final di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (14/4) dini hari WIB.

    Silva kembali tampil solid di lini belakang melawan klub asal Portugal tersebut. Dia kemudian mengungkapkan keinginannya untuk terus bermain di level tertinggi setelah pertandingan.

    The Blues memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Silva selama satu tahun di akhir musim, dengan bek asal Brasil itu mengisyaratkan ingin bertahan di klub London Barat tersebut. Pada saat yang sama, dia juga mencari tempat di skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022.

    “Saya berharap bisa terus seperti ini,” kata bek berusia 36 tahun itu Sky Italia di hari Rabu. “Saya ingin terus bermain di level ini dan masuk skuad untuk Piala Dunia 2022. Thomas Tuchel melakukan pekerjaan luar biasa di Chelsea.”

    Silva meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) setelah kalah di final Liga Champions dari Bayern Muenhen musim lalu. Dia bergabung dengan Chelsea dengan status bebas transfer.

    Bek tengah veteran tersebut telah memantapkan dirinya di skuat utama Chelsea dengan tampil dalam 24 pertandingan di semua kompetisi. Silva juga menyumbangkan dua gol untuk Chelsea, dan telah menjadi kapten dalam sembilan dari 18 penampilannya di Liga Premier.

    sumber: Antara




    Source