THR ASN, TNI dan Polri akan dibayarkan H-10 Idul Fitri

Laporan Jurnalis Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah terus berupaya meningkatkan konsumsi sebagai bagian dari pemulihan perekonomian nasional yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

Antara lain dengan mendorong perusahaan untuk membayar tunjangan hari raya (THR) secara penuh pada Idul Fitri 2021.

“THR tenaga kerja sudah ada SE Menteri Tenaga Kerja, tahun 2021 sudah dibayar lunas dan paling lama dibayarkan H-7 dan Kementerian Tenaga Kerja akan mendirikan pos THR untuk memantaunya,” kata Airlangga usai acara. rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/4 / 2021).

Selain mendorong perusahaan untuk membayar penuh THR kepada karyawannya, pemerintah juga akan menyalurkan THR untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), prajurit TNI, dan Polri.

Baca juga: Kapan THR untuk PNS 2021 Liquid? Berikut jadwal dan jumlah masing-masing kelompok

Baca juga: Pemda Diminta Buka Pos Pengaduan THR 2021

Pencairan THR sedang jatuh tempo dan akan dibayarkan pada H-10 Idul Fitri.

Untuk prajurit ASN dan TNI Polri juga sudah difinalisasi Menkeu dan digaji H-10, ucapnya.

Untuk meningkatkan konsumsi, pemerintah juga mencanangkan program Harbolnas Ramadhan dengan memberikan subsidi ongkos kirim.

Sementara untuk program perlindungan sosial, pemerintah menyatakan Airlangga menggelar program sembako mulai Mei hingga Juni.

“Kemudian bansos berupa beras sedang dalam proses pematangan, yakni terkait target 10 kilogram, serta kartu sembako non PKH,” ujarnya.




Source