THR PNS 2021 Liquid Lebih cepat dan lunas, ini jadwal dan jumlahnya

    TRIBUNNEWS.COM – Pencairan tunjangan hari raya (THR) PNS akan lebih cepat pada tahun 2021.

    Selain itu, THR PNS juga dibayar penuh.

    Besaran THR PNS berbeda-beda menurut kelasnya.

    Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah terus berupaya meningkatkan konsumsi sebagai bagian dari pemulihan perekonomian nasional yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

    Salah satunya mendorong perusahaan untuk membayar tunjangan hari raya (THR) secara penuh pada Idul Fitri 2021.

    “THR tenaga kerja sudah ada SE Menteri Tenaga Kerja, tahun 2021 sudah dibayar lunas dan paling lama dibayarkan H-7 dan Kementerian Tenaga Kerja akan mendirikan pos THR untuk memantaunya,” kata Airlangga usai acara. rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/4 / 2021).

    Selain mendorong perusahaan untuk membayar penuh THR kepada karyawannya, pemerintah juga akan menyalurkan THR untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), prajurit TNI, dan Polri.

    Pencairan THR sedang jatuh tempo dan akan dibayarkan pada H-10 Idul Fitri.

    Ilustrasi uang. Dalam artikel review THR 2021 untuk PNS yang dicairkan lebih cepat dan dibayar lunas, lihat jadwal dan jumlahnya. (DOK. Kredivo melalui KOMPAS.com)

    Sementara itu, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengatakan penyaluran THR untuk PNS akan dilakukan lebih cepat, yakni 10 hari sebelum Idul Fitri.

    “Bahkan untuk ASN, Menteri Koordinator (Airlangga Hartarto) kemarin menyuruh Menteri Keuangan (Sri Mulyani) untuk membayar H-10 (THR),” kata Susiwijono kepada media, Kamis (15/4/2021).




    Source