TikTok Sekarang Memasuki Bisnis E-Commerce, Memperkenalkan Fitur Belanja Langsung

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Platform berbagi video pendek TikTok kini mulai merambah bisnis e-commerce dengan memperkenalkan layanan TikTok Shop baru.

    TikTok Shop, adalah platform e-commerce yang dapat menjangkau penjual, pembeli, dan pencipta kami sekaligus memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan.

    Fitur ini memanfaatkan ekosistem TikTok yang sudah terbentuk dan memiliki karakter yang unik, dengan memberikan kesempatan kepada brand dan seller untuk mengembangkan bisnisnya melalui distribusi video pendek dan fitur live shopping di akun TikTok miliknya atau bekerja sama dengan para pembuat TikTok.

    TikTok Shop beberapa waktu lalu mengadakan live shopping program bersama artis Nagita Slavina di Mama Gigi Shop secara live di TikTok.

    Nagita menampilkan beragam produk, mulai dari masker, perlengkapan kecantikan hingga perangkat elektronik.

    Baca juga: Menjadi Mitra Smesco, Tiktok Menantang Pengguna untuk Mengulas Produk UKM Lokal

    Fitur Toko Tiktok ini memungkinkan pemirsa untuk berbelanja online sambil mendengarkan ulasan langsung.

    Baca juga: Ramadan, Blibli.com Luncurkan 2 Kategori Baru Busana Muslim dan Perhiasan Logam Mulia dari Emas

    Saat live, Nagita Slavina menawarkan berbagai promo dan giveaway menarik serta memberikan penjelasan lengkap produk yang ditampilkan, mulai dari masker wajah hingga handuk yang bisa mengeringkan rambut dalam sekejap.

    Bagi Nagita, ini kesempatan pertama Nagita atau Mama Gigi tampil live di TikTok dengan mengundang putranya, Rafathar.

    Baca juga: Sambut Ramadhan, Lazada Perkenalkan Kanal Koleksi Produk Muslim Pilihan

    Livestream pertama Mama Gigi ditonton sekitar 1,4 juta views dengan sejumlah produk seperti HAN RIVER Air Fryer, Microwave Oven. [12L] KB12-F, serta BREYLEE Sheet Mask, Focallure Staymax Lipstick Matte Soft Moisturizing, dan Lightweight FA134 sebagai barang terlaris.

    Di Ramadan kali ini, TikTok akan menggelar tiga sesi TikTok Shop secara live dengan sejumlah kreator, seperti Willie dan Rensiasanvira yang akan memamerkan produk dekorasi lebaran, beserta review dengan akun resmi JD.ID di TikTok mulai 25 April hingga 29 April. 2021.

    “Program ini selain memberikan pengalaman baru bagi pengguna TikTok, juga menjadi peluang bagi brand untuk memperluas audiensnya, didukung dengan interaksi dengan para kreator TikTok dan selebriti ternama,” ujar Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia. .




    Source