Tikungan Indonesia, Pelatih Laos Puji Irfan Jaya

    Selvaraj terus memuji penampilan seluruh pemain timnas Indonesia saat melawan Laos.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih timnas Laos, Vengadasalam Selvaraj memuji penampilan winger Indonesia Irfan Jaya. Hal itu setelah pasukannya ditaklukkan tim Merah Putih dengan skor 1-5 pada laga Grup B Piala AFF 2020 di Singapura, Minggu (12/12).

    “Saya kira pemain terbaik Indonesia pada pertandingan itu adalah nomor 25. Saya agak lupa namanya. Oh ya, Irfan Jaya,” kata Selvaraj dalam konferensi pers virtual usai pertandingan.

    Menurut pria asal Singapura, Irfan bermain sangat baik di sisi kiri serangan Indonesia dan kerap merepotkan pemainnya. Irfan juga mencetak satu gol dan membuat satu assist untuk Witan Sulaeman dalam pertandingan itu.

    Pemain klub PS Sleman juga terpilih sebagai pemain terbaik atau bintang pertandingan dalam pertandingan melawan Laos. Meski menggarisbawahi kualitas Irfan Jaya, Selvaraj tetap memuji penampilan seluruh pemain timnas Indonesia saat menghadapi anak asuhnya.

    “Secara individu, kualitas pemain timnas Indonesia sangat bagus. Mereka juga tampil bagus sebagai tim,” jelas ahli taktik berusia 52 tahun itu.

    Timnas Indonesia mengalahkan Laos dengan skor 5-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12). Lima gol Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Evan Dimas. Sementara Laos memperkecil kedudukan berkat gol Kydavone Souvanny.

    Skuat Garuda kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan enam poin, kalah dari agresivitas gol dari Vietnam yang menempati peringkat pertama dengan poin yang sama. Selanjutnya, di Grup B, Indonesia akan menghadapi Vietnam di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12).

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/r40r2g438/ditekuk-indonesia-pelatih-laos-puji-irfan-jaya