Tim SAR Gabungan Mencari Wisatawan Hilang di Danau Toba

    Korban dinyatakan tenggelam dan hilang di Danau Toba sejak Sabtu (22/5).

    REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang turis yang dilaporkan tenggelam di perairan Danau Toba. Lokasinya tepatnya di depan Istana Kepresidenan Soekarno Parapat Pesanggrahan, Kecamatan Girsang Siapangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

    Koordinator Pos SAR Danau Toba, Octo Albert Tambunan, mengatakan korban bernama Dodi (22) merupakan warga Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. “Pencarian hari ini dengan menyelam di kedalaman 20-25 meter. Selain itu, tim juga sedang dipersiapkan di atas kapal yang ada di atas penyelam untuk memantau aktivitas para penyelam dari atas kapal tersebut,” ujarnya, Minggu.

    Korban dinyatakan tenggelam dan hilang sejak Sabtu (22/5) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu korban dan teman-temannya sedang berenang. Namun tak lama kemudian, korban hilang.

    Teman-temannya menduga korban telah tenggelam dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke aparat setempat. “Pada Sabtu (22/5), penyelaman dilakukan hingga kedalaman 22-25 meter namun korban belum ditemukan. Hari ini pencarian terus dilakukan,” kata Octo.




    Source