Tim SAR Temukan Jenazah Pria Tenggelam di Sungai Aceh

    Korban ditemukan sekitar empat kilometer dari titik tenggelam.

    REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH — Tim SAR mengevakuasi jenazah korban tenggelam di sungai di kawasan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar. Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Banda Aceh Budiono di Banda Aceh, Kamis, mengatakan korban laki-laki adalah Faisal (38), warga Lamsiem, buronan Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

    “Jenazah korban ditemukan setelah pencarian hari kedua sekitar empat kilometer dari titik di mana korban dilaporkan terlihat dan tenggelam,” kata Budiono.

    Korban Faisal, kata Budiono, dilaporkan hilang setelah tenggelam di sungai Gampong Blang Cut, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (11/8) sekitar pukul 18.00 WIB. “Saat itu, seorang warga melihat korban berenang menyeberangi sungai. Kemudian korban melambai dan tenggelam,” kata Budiono.

    Tim SAR yang mendapat informasi warga hilang setelah tenggelam langsung bergerak ke lokasi. Sesampai di lokasi, tim SAR langsung melakukan pencarian. Pencarian korban dilakukan dengan menyisir bantaran sungai. Pencarian dilanjutkan keesokan harinya karena sungai mulai mengalir deras akibat hujan deras.

    Pencarian dilanjutkan pada Kamis (12/8) pagi. Selain menyisir bantaran sungai, pencarian juga menyisir sungai menggunakan perahu karet. Tim juga menyiapkan penyelaman di titik perkiraan keberadaan korban. “Korban akhirnya ditemukan sekitar empat kilometer dari titik terakhir terlihat. Tim SAR mengevakuasi korban dan kemudian dibawa ke rumah duka dengan ambulans,” kata Budiono.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/qxqh2k377/tim-sar-temukan-jasad-pria-yang-tenggelam-di-sungai-aceh