Timnas Janjikan Penampilan Terbaik Lawan Laos

    Shin berharap timnas bisa mencetak lebih banyak gol ke gawang Laos.

    REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA — Timnas Indonesia akan bertemu Laos di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12). Ini merupakan pertandingan kedua Indonesia di Piala AFF setelah mengalahkan Kamboja 4-2 pada Kamis (9/12) kemarin.

    Pelatih timnas Indonesia, Shin Taeyong, mengaku sudah mengevaluasi tim untuk menghadapi Laos. Ia menjanjikan penampilan terbaik dari Indonesia.

    “Pada pertandingan pertama yang kami menangkan melawan Kamboja, kami mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan besok. Kami pasti akan memberikan yang terbaik di lapangan,” kata Shin dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (11/12).

    Shin mengakui salah satu evaluasi yang dia soroti adalah lini belakang. Untuk itu, dia akan merotasi para bek karena Indonesia kebobolan dua gol di laga sebelumnya.

    Secara defensif akan ada perubahan, saya akan berbicara dengan para pemain untuk lebih percaya diri bermain lebih baik, memang kami harus mengevaluasi masalah kebobolan dua gol ini, kata Shin.

    Di sisi lain, Shin juga meminta lini depan untuk produktif mencetak gol. Apalagi, Laos adalah tim yang paling banyak kebobolan dalam dua pertandingan pertamanya.

    “Saya meminta para pemain mencetak banyak gol jika mendapat kesempatan dan ini juga sistem turnamen, jadi ada kemungkinan untuk menghitung selisih gol,” kata Shin.

    Untuk menjadikan Laos sebagai lumbung gol, lanjut Shin, mencetak banyak gol bisa berpengaruh besar di babak penyisihan ini. Namun, dia tidak bisa memprediksi berapa banyak gol yang bisa dicetak timnya besok.

    “Bolanya memang bulat, saya tidak tahu dan saya tidak bisa memprediksi berapa banyak gol yang akan dicetak tim saya,” kata Shin.



    https://www.republika.co.id/berita/r3y206456/timnas-janjikan-penampilan-terbaik-saat-hadapi-laos