Timnas Vietnam Lolos ke Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2022, Nguyen Malah Mengaku Frustasi

TRIBUNNEWS.COM – Keberhasilan Timnas Vietnam lolos ke babak ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2022 menemui kondisi tidak ideal yang dihadapi para pemainnya.

Akibat kondisi tersebut, salah satu pilar timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh mengaku sempat frustasi dengan keadaan setelah timnya mampu lolos.

Timnas Vietnam berhasil menjadi satu-satunya wakil negara Asia Tenggara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Skuad asuhan Park Hang-seo memastikan diri lolos dengan predikat runner-up terbaik setelah kalah dari timnas Uni Emirat Arab di laga terakhirnya.

Baca juga: Jadwal dan Head to Head Timnas Indonesia Vs Taiwan di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023

Ha Duc Cinh Tim Nasional Vietnam (Doc Compass)

Usai menyelesaikan perjalanan kompetitifnya di Dubai, salah satu pemain Vietnam, Nguyen Tien Linh mengaku sangat frustasi.

Namun, itu bukan masalah kompetisi, Nguyen mengaku frustrasi dengan kondisi latihan selama karantina.

Para pemain tim nasional Vietnam saat ini sedang menjalani karantina di hotel setelah kembali dari berlaga di Dubai.

Nguyen mengatakan bahwa selama masa karantina ini mereka saling bercanda jika merasa seperti berada di penjara.

“Kita sering saling goda kalau isolasi jenis ini seperti berada di penjara, dikelilingi empat tembok. Tapi, pandemi harus diterima. Pengamanan utama, menurut kalender, hari ini adalah batas akhir masa karantina. Saya hanya bertanya ke depan kapan saya akan meninggalkan hotel, tetapi mereka belum tahu. Tim masih menunggu, para pemain semua menantikan untuk keluar.”

Baca juga: Vietnam Berpotensi Bertemu Dua Raksasa Asia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pemain Timnas Vietnam U-23 merayakan gol ke gawang Timnas U-22 Indonesia di fase grup SEA Games 2019.
Pemain Timnas Vietnam U-23 merayakan gol ke gawang Timnas U-22 Indonesia di fase grup SEA Games 2019. (VFF.ORG.VN)

Saat ditanya tentang kondisinya, Nguyen mengaku masih berlatih dua kali sehari di hotel.

Tapi intensitas latihannya tidak cukup sehingga sangat frustasi untuknya, dia juga ingin bisa menyentuh bola lagi bukan hanya latihan di hotel.

Baca juga: Kualifikasi Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam Dapat Mimpi Buruk dari Jepang dan Korea Selatan

“Kamar hotel memiliki pekerjaan yg membosankan dan tikar latihan untuk pemain, kebanyakan kami melatih diri sendiri. Sesekali, pelatih Park Hang Seo juga mengirimkan rencana pelajaran (pelatihan). Saya berlatih dua kali sehari, pagi dan sore. Tapi sungguh, volumenya tidak cukup dibandingkan dengan normal. Kami adalah pemain, jadi kami harus berlatih dengan intensitas tinggi dan banyak bergerak. Sekarang volumenya tidak cukup yang sangat membuat frustrasi. Kami semua ingin berada di lapangan dan menyentuh bola,” jelas Nguyen Tienh Linh.

Selain merasa frustasi karena tidak bisa berlatih secara normal, ia juga mengeluhkan makanan yang tidak bisa ia nikmati karena masih dikarantina.

“Datang ke sini untuk makan makanan Vietnam, saya juga suka itu, tapi situasi karantina, makanan dibatasi, mengatakan enak itu tidak benar,” jelasnya.



https://www.tribunnews.com/superskor/2021/06/25/timnas-vietnam-lolos-ke-babak-3-kualifikasi-piala-dunia-2022-nguyen-malah-mengaku-frustasi