Tips Chicco Jerikho Menjaga Kesehatan Mental Di Tengah Pandemi Covid-19

Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pandemi Covid-19 telah memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk bekerja di rumah. Namun, selalu di rumah dengan rutinitas yang sama seringkali menimbulkan kebosanan.

Di sisi lain, tanpa disadari bekerja dari rumah telah mengaburkan batas antara bekerja dan istirahat. Kami sering bekerja lebih dari waktu istirahat kami.

Hal ini juga dirasakan oleh aktor Chicco Jerikho. Chicco mengungkapkan bahwa dirinya mengalami tantangan selama pandemi.

Sulit untuk mengatur waktu berkualitas dengan pasangan dan keluarga Anda.

“Pandemi telah memengaruhi kualitas waktu yang saya dan pasangan saya miliki bersama. Apalagi saat ini kami sedang fokus pada beberapa proyek film dan disibukkan dengan rutinitas Work From Home (WFH),” ujarnya saat peluncuran program Durex terkait Kampanye #BreakTime, Jumat (16/7/2021).

Baca juga: Pernah Terkena Covid-19, Chicco Jerikho Ajak Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Situasi ini bagi saya merupakan tantangan dalam menemukan waktu terbaik untuk bersantai. Biasanya Chicco menunggu hingga tengah malam atau dini hari untuk melakukan aktivitas bersama pasangan.

Di sisi lain, Chicco juga menyebutkan bahwa penting bagi pasangan untuk memiliki pemahaman yang seimbang dalam hal menghabiskan waktu bersama.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang coba dipertahankan Chicco demi menjaga kesehatan mental di masa pandemi. Diantaranya, seperti membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan.

Baca juga: Raffi Ahmad membeli 10 ekor sapi seberat 1 ton dan 10 ekor kambing untuk kurban Idul Adha K

Chicco memiliki jadwalnya sendiri setiap hari.
Biasanya dia bangun jam empat. Sejak bangun tidur hingga pukul 6 ia habiskan untuk berolahraga.

Dari pukul tujuh hingga sembilan, pemain filosofi kopi ini juga menghabiskan waktu bermain dengan putranya. Pekerjaan dimulai pukul 9 pagi hingga malam kerja.

Kemudian malam itu, dia berkomitmen untuk menghabiskan waktu bersama istrinya.
Dia melakukan ini selama dua tahun.

Baca juga: Liga 2 Demi RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad rela bakar hingga miliaran rupiah

“Bagaimana menjaga keharmonisan. Mood membawa apa yang dibangun dari rumah. Kalau mental sehat, akan dibawa pulang,” ujarnya lagi.

Selain itu, ia tidak memungkiri bahwa kesehatan mental juga datang dari kehangatan keluarga. Begitu juga dengan dukungan.

“Biar waras, olahraga juga melepas stres. Pikiran lebih positif dan nyaman. Bermain dengan anak saya juga melepaskan stres. Jika melihat sisi buruknya (pandemi) kita tidak akan bisa maju,” pungkasnya.



https://www.tribunnews.com/seleb/2021/07/17/kiat-chicco-jerikho-tetap-jaga-kesehatan-mental-di-tengah-pandemi-covid-19