Tips Menata Hunian agar Terlihat Maksimal di Ruang Terbatas

    Pilihan furniture atau furniture yang multifungsi menjadi pilihan utama

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Semakin terbatasnya lahan hunian di Jakarta memaksa para pengembang untuk terampil menata desain bangunan atau unit apartemen agar lebih nyaman untuk ditinggali. Oleh karena itu, perlu kreatif dalam mendesain. ruangan yang ada. Termasuk menempatkan berbagai jenis barang multifungsi dan tata letak yang sesuai sehingga ruang yang terbatas mampu menampung barang-barang yang dibutuhkan.

    Salah satu konsep hunian bergaya kompak dapat ditemukan di Fifty Seven Promenade. Hunian vertikal yang berdekatan dengan pusat kota Jakarta Duku Atas ini menawarkan sejumlah unit apartemen bergaya kompak. Pilihan furnitur yang multifungsi, efisien dan praktis menjadi pilihan utama guna memaksimalkan fungsi ruangan yang terbatas.

    “Sejak awal pembangunan, sebelum pandemi kami menyesuaikan desain bangunannya agar mengeluarkan bagus, seperti pencahayaan, sirkulasi udara sehingga tidak ada lagi penyesuaian desain,” kata Direktur Pengembangan Bisnis PT Intiland Development Tbk Permadi Indra Yoga, Jumat (27/8) usai Topping Off Menara Apartemen Promenade Fifty Seven Kedua.

    Fifty Seven Promenade adalah proyek pengembangan penggunaan campuran dan bertingkat tinggi PT Intiland yang terletak di kawasan pusat bisnis MH Thamrin, Jakarta Pusat. Menempati lahan seluas 3,2 hektar, pengembangan Fifty Seven Promenade dibagi menjadi dua tahap.

    Pembangunan tahap pertama menempati lahan seluas 1,3 hektar yang meliputi pembangunan dua tower apartemen yaitu City 57 setinggi 24 lantai dan Sky 57 setinggi 49 lantai. Sedangkan rencana pengembangan tahap kedua terdiri dari satu tower apartemen, satu tower perkantoran, dan fasilitas ritel promenade.

    Untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan desain interior, Perseroan menghadirkan: maket tipe baru 1 Kamar Tidur (81 m2). Mengusung konsep urban-simple design, maket Muncul dengan desain yang cerdas dan fungsional. “Masa lalu maket Dalam hal ini, kami ingin membantu memberikan ide dan kreativitas kepada pembeli yang akan segera menempati unit tersebut,” ujarnya.

    Mempersiapkan ruang keluarga menjadi sangat multifungsi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan profesi penghuninya. Konsumen dapat dengan mudah mengubah fungsinya ruang keluarga menjadi kamar tidur anak, studio kerja atau ruang kerja.

    Apartemen The Fifty Seven Promenade meliputi dua tower dengan total 498 unit yang terdiri dari tipe Studio 42 meter persegi (m2), tipe 1 Bedroom (55-82 m2), tipe 2 Bedroom (104 -115 m2), hingga tipe 3 Bedroom ( 183 m2).

    Hunian premium ini dikembangkan sebagai bagian dari konsep Dukuh Atas Transit Oriented Development (TOD). “Kawasan TOD memiliki nilai yang tinggi karena mengutamakan aspek konektivitas, aksesibilitas dan kemampuan berjalan kaki yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat perkotaan yang ingin kualitas hidupnya meningkat,” kata Permadi Indra.

    Perseroan menargetkan proses serah terima ke konsumen bisa dilakukan mulai kuartal III 2022. “Saat ini tower pertama City 57 memasuki tahap penyelesaian fasad dan interior bangunan, sedangkan tower kedua Sky 57, akan masuk tahap fasad. Serah terima ke konsumen akan kita mulai lakukan pada kuartal ketiga tahun depan,” kata Project Leader Fifty Seven Promenade Trijas Hwe.



    https://www.republika.co.id/berita/qyi5q0380/kiat-menata-hunian-agar-tampil-maksimal-di-ruang-terbatas