TNI AL Menggagalkan Penyelundupan 92.512 kg Sabu dan 61.378 Pil Ekstasi dari Malaysia

    TRIBUNNEWS.COM – TNI AL berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu dan pil ekstasi dari Malaysia.

    Sejumlah sabu dan ekstasi diselundupkan menggunakan kapal pukat gulung di perairan Asahan, Tanjungbalai, Sumatera Utara.

    Komandan Lantamal I Belawan, Brigjen. Jenderal I Made Wahyu Santoso mengatakan 92.512 kg sabu kristal dan 61.378 butir pil ekstasi telah disita dan diamankan.

    “Narkoba yang bisa kami ungkap di sini kurang lebih (hampir) 100 kg, terdiri dari sabu-sabu 92,512 kg dan pil ekstasi 61.378,” kata Brigjen Wahyu dalam keterangannya seperti dikutip dari siaran Kompas Petang, Kompas Tv, Senin (28/2). 19/4 / 2021).

    Brigjen Wahyu mengatakan, barang terlarang tersebut rencananya akan diedarkan dari Tanjungbalai, Asahan ke daerah sekitar Sumatera Utara, Aceh hingga Jakarta.

    Baca juga: Kasus Narkoba Jeff Smith TERBARU: Polisi Temukan 4 Buku tentang Tanaman Ganja

    Baca juga: Jeff Smith telah menggunakan narkoba sejak lulus SMA, rupanya telah menjalani rehabilitasi pada akhir tahun 2020

    “Untuk obat-obatan rencananya akan didistribusikan di Tanjungbalai, Asahan, yang akan diserahterimakan kepada konsumen.”

    “Untuk selanjutnya akan diedarkan di wilayah Sumatera Utara atau mungkin Aceh atau Jakarta juga banyak jumlahnya (sabu kristal dan pil ekstasi),” kata Brigjen Wahyu.

    Ada dua tersangka yang ditangkap karena kasus ini.

    Mereka berdua bertindak sebagai kurir.

    Kedua tersangka merupakan nakhoda dan awak yang diketahui terkena narkoba di tengah laut.




    Source