Transformasi Digital Adalah Suatu Keharusan di Era Pandemi

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pandemi Covid-19 telah mendorong perubahan perilaku masyarakat untuk mengadopsi teknologi untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

    Digital Marketing GMT Group Head Yirtzal Alif Giffari mengatakan, para pelaku usaha/usaha serta UMKM saat ini juga menerapkan pemanfaatan teknologi digital dalam kegiatan usahanya.

    “Saat ini digital marketing menjadi faktor pendukung utama dalam meluncurkan dan mengembangkan bisnis, perlu diperhatikan dan dimanfaatkan dengan baik,” kata Yirtzal dalam keterangannya, Kamis (12/8/2021).

    Menurutnya, pengembangan strategi digital marketing yang tepat untuk aktivitas bisnis semakin dikenal oleh konsumen.

    Pemasaran produk dapat dilakukan melalui penggunaan media sosial, e-commerce, atau website yang sinkron dengan kegiatan pemasaran lainnya.

    Baca juga: Wamendag Harap Masyarakat Dapat Upgrade dan Diskon Dompet Digital Gratis

    “Kondisi ini juga terjadi pada upaya GMT Group dengan berbagai aktivitas bisnisnya. Saat masa pandemi meningkat signifikan, perlu didukung dengan strategi aktivitas digital dan kerja sama tim secara simultan,” kata Yirtzal.

    Direktur Eksekutif GMT Group Yunn Bali menambahkan, dalam jangka panjang momentum pertumbuhan ini harus didukung oleh kesadaran dan penyiapan sumber daya manusia yang sadar akan perubahan.

    “Oleh karena itu, untuk mendukung langkah di atas dengan strategis mengembangkan kegiatan Personil/SDM dalam merekrut tenaga muda handal yang melek digital, IoT dan media sosial,” ujarnya.

    Lebih lanjut dikatakannya, suka tidak suka, kita telah memasuki dunia digital ini.

    “Pilihan dan kebutuhan untuk berselancar dan mengikuti dinamika perubahan yang cepat untuk bertahan dan menggunakan semua potensi secara optimal atau kita akan tertinggal dan runtuh,” tambahnya.



    https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/08/13/transformasi-digital-jadi-keharusan-di-era-pandemi