Tribunnews Kerja Sama KOMAS Sediakan Konten Islami Selama Bulan Suci Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM – Komunitas Santri (KOMAS) bekerja sama dengan Tribunnews menyediakan konten Islami selama bulan suci Ramadhan 2021.

Kolaborasi ini digagas kedua belah pihak sebagai wujud komitmen untuk mencerahkan umat Islam di era dakwah yang kini serba digital.

Kolaborasi ini sangat strategis sebagai wujud khidmah KOMAS kepada umat. Banyak orang saat ini yang tidak menyadari bahwa metode dakwah saat ini sudah berubah, tidak lagi di mimbar dengan jemaah yang besar. Teknologi digital harus dijadikan sarana dakwah. , dimana KOMAS hadir bersama ummat, ”ucapnya. Ketua KOMAS, Ustadz Faiq Hafidz.

Sekretaris Jenderal KOMAS Ustadz Bahar Harahap menjelaskan, kerjasama kedua pihak diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi umat khususnya generasi milenial yang saat ini haus akan informasi melalui teknologi digital.

“Harus diakui, internet kini menjadi rujukan generasi milenial bahkan generasi di atas pun mulai ikut bergabung untuk mencari tahu banyak hal. Kami dari KOMAS berupaya mengisi konten internet dengan konten Ramadhan,” kata Ustadz Bahar.

Apalagi ini momentum bulan suci Ramadhan. Tentu konten islami akan sangat dibutuhkan dan disaksikan. KOMAS dalam hal ini bersama Tribunnews akan berusaha melayani kebutuhan tersebut, ”imbuh Ustadz Bahar.

Kolaborasi antara KOMAS dan Tribunnews dalam bentuk kesepakatan KOMAS ini akan menghasilkan narasumber yang kompeten dari asatidz yang mumpuni secara ilmiah dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Nara sumber harus berasal dari alumni pesantren sehingga secara ilmiah tidak diragukan lagi. Kita hindari nara sumber yang bisa ceramah di depan kamera tapi“ mohon maaf ”ilmu keilmuannya belum mumpuni,” ujar Ustadz Bahar.

Nantinya pemateri atau nara sumber yang disediakan KOMAS akan direkam dan disiarkan dalam bentuk video di channel youtube Tribunnews.com dan channel youtube KOMAS.

Ada dua bagian yang akan ditampilkan; Berkah Ramadhan dan Tanya Ustadz. Rubrik Berkah Ramadhan akan diisi dengan ceramah spiritual dan tanya jawab dari para Ustadz berupa tanya jawab terkait isu Fiqih terkait ibadah amaliyah di bulan suci Ramadhan.

Konten Ramadhan Berkah dan Tanya Ustadz akan menayangkan dua video setiap hari pada waktu yang berbeda, penuh selama bulan suci Ramadhan.




Source