Truk Tabrak Truk di Tol Jakarta-Merak, Satu Orang Terluka

    Truk Hino kehilangan kendali dan menabrak truk lain yang berhenti.

    REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Kecelakaan lalu lintas terjadi antara dua truk di Jalan Tol Jakarta Merak KM 14.300, Tangerang pada Senin (11/10) sore. Seorang pengemudi dilaporkan terluka dalam insiden itu.

    Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang AKP Dhanar Dono menjelaskan, dua truk yang terlibat kejadian tersebut adalah truk Hino NRKB E-9367-GA yang dikemudikan sopir berinisial UBE dan Mitsubishi NRKB B-9092. -Truk KRO dikemudikan oleh KS. Kecelakaan bermula ketika sebuah truk Hino datang dari arah Jakarta menuju Bitung dan sedang berjalan di jalur 1 melintasi Tol Jakarta-Merak Jalur ‘A’ KM 14.300.

    “(Truk Hino) kehilangan kendali di sebelah kiri jalan dan menabrak truk Mitsubishi yang dikendarai saudara KS yang berhenti di jalur darurat, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata Dhanar dalam keterangannya, Senin.

    Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua kendaraan berat mengalami kerusakan. Tidak hanya dua kendaraan yang rusak, tetapi juga fasilitas tol.

    “Baik kendaraan maupun fasilitas jalan tol Jakarta-Merah rusak. Selanjutnya kedua kendaraan tersebut diamankan di Kantor Unit PJR Bitung,” jelasnya.

    Dhanar mengatakan, akibat kejadian itu, seorang sopir truk Hino mengalami luka di sekujur tubuhnya. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

    “Kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan pengemudi truk Hino NRKB.E-9367-GA mengalami luka-luka, kemudian korban dibawa ke RS Hermina Bitung, Kabupaten Tangerang,” ujarnya.



    https://www.republika.co.id/berita/r0u2ky370/truk-tabrak-truk-di-tol-jakartamerak-satu-orang-terluka