Trump Menuntut Kota New York Karena Mengakhiri Kontrak Lapangan Golf Setelah Kerusuhan Capitol

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK – Organisasi Trump menggugat New York City pada Senin (21 Juni) karena diduga mengakhiri kontrak lapangan golf karena alasan politik menyusul kerusuhan 6 Januari di Capitol di Washington.

Gugatan itu diajukan di Mahkamah Agung negara bagian New York di Manhattan pada malam pemilihan walikota.

Gugatan itu mengatakan keputusan Walikota New York City Bill de Blasio Januari lalu untuk mengakhiri kontrak 20 tahun perusahaan untuk lapangan golf umum di Bronx tidak memiliki dasar hukum dan hanya untuk menghukum mantan presiden Donald Trump.

“Walikota de Blasio memiliki kecenderungan berbasis politik yang sudah ada sebelumnya untuk mengakhiri kontrak terkait Trump, dan kota (New York) menggunakan peristiwa 6 Januari 2021, sebagai dalih untuk melakukannya,” kata gugatan itu.

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan mengatakan lapangan golf secara luas diakui sebagai salah satu lapangan golf publik paling menonjol di negara ini.

Baca juga: Trump Digugat Keturunan China Karena Menyebut Covid-19 “Virus China”

Baca juga: Pendukung Trump Ingin Meledakkan Gedung Kongres AS dan Membunuh Anggota Kongres

Seorang juru bicara walikota, Bill Neidhardt, menanggapi, mengatakan: “Donald Trump secara langsung menghasut pemberontakan mematikan di US Capitol. Anda melakukan itu, dan Anda kehilangan hak istimewa untuk melakukan bisnis dengan New York City,” katanya.

Trump dimakzulkan tahun ini karena menghasut kerusuhan. Ini adalah pemakzulan keduanya, tetapi dibebaskan oleh Senat setelah dia tidak lagi menjadi presiden.

Setelah serangan di Capitol, kota itu segera memutuskan beberapa kontrak dengan Trump Organization, termasuk perjanjian yang memungkinkan perusahaan untuk mengoperasikan Central Park Carousel dan dua arena seluncur es di taman.

Langkah itu dilakukan ketika gelombang bisnis lain telah ditarik dari Trump menyusul serangan terhadap Capitol, termasuk PGA of America, yang mengumumkan tidak akan lagi mengadakan turnamen utamanya di klub golf mantan Presiden New Jersey.

Kontrak di Central Park telah ditetapkan akan berakhir pada bulan April. Gugatan itu berpusat pada lapangan milik kota di bagian Ferry Point di Bronx, yang disebut Trump Golf Links di Ferry Point. Ini adalah tahun keenam Trump Organization menjalankannya, sejak dibuka pada tahun 2015.

Baca juga: Trump Akhirnya Menyadari Dia Bukan Lagi Presiden Setelah Melihat KTT Biden-Putin, Analis Mengatakan



https://www.tribunnews.com/internasional/2021/06/22/trump-gugat-new-york-city-karena-hentikan-kontrak-lapangan-golf-setelah-kerusuhan-di-capitol