UBSI Lakukan Pengabdian Masyarakat di Karawang

    Pengabdian kepada masyarakat ini rutin dilakukan setiap semester oleh dosen dan mahasiswa

    REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG — Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Karawang, Sabtu (24/4) lalu.

    Pengabdian masyarakat yang dipimpin oleh Salman Alfarizi ini berlangsung di Yayasan Raudhah Syarifah, Yayasan LKSA Nurul Iman dan Yayasan At-Taubah. Ibadah berisi berbagai materi yang disampaikan kepada anak-anak yayasan dan staf di yayasan.

    “KKN ini rutin dilakukan setiap semester oleh dosen yang bekerjasama dengan mahasiswa BSI University. Di masa pandemi ini, protokol kesehatan yang ketat menjadi hal utama dalam pelayanan masyarakat,” kata Salman dalam siaran persnya, Minggu (27/6).

    Dikatakannya, dalam pelaksanaannya, peserta diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak. Pengabdian masyarakat ini juga difasilitasi oleh Zoom rapat awan. Nantinya dosen akan memberikan pembelajaran online.

    “Tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perguruan tinggi untuk berbagi ilmu melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang melekat pada kewajibannya kepada seluruh dosen,” pungkasnya.

    Dikatakannya, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. Melalui pengabdian ini diharapkan peran perguruan tinggi dapat langsung dirasakan oleh masyarakat itu sendiri.

    “Aktivitas bengkel ini sangat bermanfaat dan sangat mendidik bagi staf dan anak-anak saya di lembaga ini. Saya berharap kedepannya kegiatan ini bisa berkelanjutan,” ujar salah satu pimpinan yayasan.

    Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi bekal masa depan anak-anak dan staf Yayasan Raudhah Syarifah, Yayasan LKSA Nurul Iman dan Yayasan At-Taubah.



    https://www.republika.co.id/berita/qvcemh423/ubsi-lakukan-pengabdian-masyakarat-di-karawang