Uji Coba Pembukaan Mall di Banyumas dilakukan 22 Agustus

    Warga yang belum menerima vaksin tidak dilarang memasuki mal.

    REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO — Bupati Banyumas Achmad Husein membenarkan uji coba pembukaan mal dan pusat perbelanjaan dengan pengawasan khusus di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, akan dilakukan pada Minggu (22/8). “Hari ini (20/8) kita cek dan kita lihat dulu persiapannya secara internal. Besok (21/8) kita cek satu-satu,” ujarnya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (20/8).

    Ia mengatakan pengecekan tersebut terkait dengan peralatan, penyediaan aplikasi, cara mengontrol jumlah pengunjung sesuai kuota yang ditentukan, dan sebagainya. Bagi warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, kata dia, pihaknya tidak melarang masuk mal atau pusat perbelanjaan.

    “Di sini tidak ada (larangan bagi warga yang belum menerima vaksin). Itu mungkin di Jakarta, ya,” katanya.

    Bupati mengatakan, sebelum memasuki mall atau pusat perbelanjaan, pengunjung diharuskan memindai barcode (barcode) melalui aplikasi PeduliLindung. Dengan demikian, kata dia, dapat diketahui jumlah pengunjung yang berada di dalam mal dan yang sudah keluar dari pusat perbelanjaan.

    “Kalau di dalam sudah penuh (sesuai kuota), nanti pintu masuk ditutup. Jadi harus ada simulasi, rencananya besok (21/8) simulasi,” kata Bupati.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/qy4f1i436/uji-coba-pembukaan-mal-di-banyumas-dilakukan-22-agustus