Uji Coba Pertama, Persis Solo Uji Coba Dua Klub Lokal

    Terus bersihkan saja agar siap mengarungi Liga 2.

    REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Skuad Persis Solo melakoni laga perdana dalam laga uji coba di Stadion Solo Universitas Sebelas Maret (UNS), Sabtu (29/5) usai merekrut pemain dan menjalani latihan rutin. Uji coba melibatkan dua klub lokal Solo, yakni klub dari Universitas Tunas Pembangunan (UTP) dan klub dari Universitas Surakarta, PS UNSA ASMI.

    Pertandingan pertama dimulai dengan bertanding melawan UTP. Kick-off pukul 14.00 WIB, tak lama kemudian Irfan Jauhari membuka keunggulan Persis dengan sundulan di awal pertandingan. Usai turun minum, Dika Kuswardani yang memasuki babak kedua menyambut umpan Rivaldi Bauwo dan menambah skor melalui cheatnya. Tepat terkunci dalam kemenangan 2-0 atas UTP di pertandingan pertama.

    Menjelang sore, sidang dilanjutkan ke sesi kedua. Laskar Samber Nyawa berhadapan dengan ASMI PS UNSA. Pertandingan babak pertama menampilkan dua gol kolaborasi Beto dan Hamdi serta satu gol bunuh diri pemain PS UNSA ASMI.

    Gol pertama adalah sundulan Beto berkat lambung Hamdi dari sisi kanan lapangan. Beto kembali beraksi, tembakan lawannya yang gagal diantisipasi lawannya menghasilkan gol bunuh diri ke gawang PS UNSA ASMI.

    Menjelang akhir babak pertama, gol kembali tercipta. Berawal saat bola mentah dari tembakan Agi Pratama, Hamdi menyambutnya dengan umpan silang ke Beto dan berhasil dikonversi menjadi gol. Skor bertambah untuk Persis, 3-0 dan bertahan hingga peluit panjang babak kedua berbunyi.

    Dua kemenangan berhasil diraih dalam dua laga uji coba pertama kali ini. Pertandingan uji coba dengan kedua klub bertujuan untuk melihat kapasitas para pemain sebagai sebuah tim dan ke depan untuk menentukan kerangka tim yang solid.

    Pelatih Kepala Persis Solo, Pelatih Eko Purdjianto mengatakan, uji coba perdana hari itu lebih banyak melihat bagaimana cara bermainnya dan tidak terlalu melihat hasilnya. Namun, ia bersyukur hasilnya bagus.

    “Kami mengerahkan tim untuk menavigasi Liga 2 nanti. Artinya saya membutuhkan mereka, tidak hanya sebelas tapi semua skuad. Jadi uji coba ini salah satunya untuk melihat bagaimana kerangka tim saat ini dan menentukan seperti apa kerangka tim yang bagus nantinya. untuk kedepannya, ”jelas Pelatih Eko Purdjianto seperti ditulis dalam siaran persnya, Sabtu (29/5).

    Tepatnya diproyeksikan untuk mencoba beberapa tim lagi sebelum kompetisi mulai semakin mendewasakan kemampuan dan kekuatan tim.

    “Ini uji coba pertama, kami berencana bertanding lagi. Yang saya inginkan seminggu sekali kita uji coba. Mudah-mudahan bisa mendapatkan lawan yang bagus juga,” tandasnya.



    https://www.republika.co.id/berita/qtvgdc456/uji-coba-perdana-persis-solo-jajal-dua-klub-lokal