Uji Coba Road Bike Track di JLNT, Dishub DKI Klaim Pengguna Naik Setiap Minggu

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, terjadi peningkatan signifikan jumlah pesepeda sepeda jalan dalam uji coba Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu – Tanah Abang mulai 23 Mei – 6 Juni 2021.

    Berdasarkan catatan Dinas Perhubungan DKI, pengguna sepeda jalan minggu pertama dari 1.666 pengendara sepeda.

    Angka ini meningkat 77 persen pada uji coba minggu kedua dari 2.466 pesepeda.

    Kemudian pada pekan ketiga atau Minggu (6/6/2021), peningkatannya mencapai 77 persen dengan 4.005 pesepeda.

    “Sebagai gambaran, Minggu kemarin dari setiap uji coba ada tiga kali uji coba, terjadi peningkatan pengguna road bike yang signifikan,” kata Syafrin kepada wartawan, Senin (7/6/2021).

    Baca juga: Polda Metro dan Pemprov DKI Izinkan Sepeda Jalan Melintas di Luar Jalur Sepeda Pada Jam-jam Tertentu

    Syafrin akui pembuatan jalur sepeda sepeda jalan Ini merupakan fasilitas yang diberikan Pemprov DKI mengingat pegiat sepeda jenis ini umumnya melaju dengan kecepatan tinggi.

    “Harus dipahami bahwa para aktivis sepeda jalan Di sini mereka memiliki kecepatan minimal, maka dari itu yang kami fasilitasi adalah waktu dan tempat mereka dapat saat melakukan aktivitas dengan kecepatan tinggi,” ujarnya.

    Diketahui, pelaksanaan uji coba JLNT Kampung Melayu – Tanah Abang dilakukan setiap hari Minggu mulai pukul 05.00 – 08.00 WIB.

    Kemudian Senin – Jumat atau hari biasa dilakukan di Jalan Sudirman – MH. Thamrin.



    https://www.tribunnews.com/metropolitan/2021/06/07/uji-coba-jalur-road-bike-di-jlnt-dishub-dki-klaim-penggunanya-naik-setiap-pekan