Ulama Karismatik KH Abdurrasyid Abdullah Syafii Meninggal Dunia

    KH Abdurrasyid Abdullah Syafii meninggal siang tadi.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tokoh dan ulama kharismatik Betawi, KH Abdurrasyid Abdullah Syafi’i meninggal dunia malam ini, Sabtu (10/7). Meski Kiai Abdurrasyid adalah ketua Ponpes Pulo Air Sukabumi, ia lebih banyak tinggal di Jakarta.

    ”Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah. Guru kami orang tua kami KH. Abdurrasyid Abdullah Syafii malam ini pukul 17.38,” kata berita duka itu kepada Republika, Sabtu (10/7).

    Diketahui, KH Abdurrasyid Abdullah Syafi’i merupakan anak dari KH Abdullah Syafi’i atau lebih dikenal dengan Kiai Dulloh. KH Abdullah Syafi’i, adalah pendiri dan pengasuh pertama Perguruan as-Syafi’iyah di Jakarta.

    “Semoga Almarhum KH Abdurrasyid Abdullah Syafi’i diterima akidah Islam dan segala amal baiknya,” sambung berita tersebut.

    Semasa hidupnya, KH Abdurrasyid Abdullah Syafi’i juga aktif membela kondisi dunia Islam. Pada 2017, ia dengan lantang mengingatkan umat Islam tentang persaudaraan. Saat itu ia ikut serta dalam Aksi Bela Rohingya di Jakarta Pusat.

    Semasa hidupnya, KH Abdurrasyid juga pernah menjadi Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Dunia Islam (KISDI). Dalam berbagai kesempatan, melalui KISDI, almarhum kerap mengungkapkan sikap tegas mengutuk serangan kolonial. Secara khusus, pendudukan Israel atas Masjid Al-Aqsha dan umat Islam di Tepi Barat dan agresi militer terhadap Gaza, Palestina.



    https://www.republika.co.id/berita/qw12z6328/ulama-kharismatik-kh-abdurrasyid-abdullah-syafii-wafat