UMKM Skincare Lokal Masuk Enam Negara Pasar Halal

    Produk lokal Indonesia semakin mendapat tempat di pasar internasional

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Produk lokal semakin mendapat tempat di pasar internasional, salah satunya perawatan kulit halal dari Indonesia, Halwey yang telah menjangkau Jepang, Hong Kong, Mesir, Arab Saudi, Malaysia dan Taiwan hanya dalam waktu tiga tahun.

    Sejak didirikan pada akhir 2018, Halwey kini memiliki 50 distributor dan ribuan dan pengecer aktif di berbagai kota di Indonesia dan luar negeri. Selain telah mendapatkan sertifikasi Halal MUI dan BPOM, Halwey juga memiliki keunggulan dalam kandungan bahan alam dan kualitas produksi yang telah tersertifikasi ISO 22716 (The International Organization for Standardization).

    Pada 2019, Halwey memenangkan “Penghargaan Perawatan Kulit Alami Terbaik 2019”. Halwey menjamin keamanan produk yang tidak hanya halal digunakan untuk sholat tetapi aman digunakan oleh remaja hingga ibu hamil-menyusui.

    “Awalnya pembuatan produk ini dimaksudkan untuk membantu para pelajar menjaga kebersihan wajah dari produk-produk tidak aman yang beredar di pasaran. Seiring berjalannya waktu, kami belajar semakin banyak, dan sekarang bahkan sudah merambah pasar internasional,” kata Founder Halwey Fiki Mardhiyyah dalam keterangan resminya. pernyataannya seperti dikutip Senin (19/7).

    Untuk meningkatkan layanan, Halwey memberikan nilai tambah kepada pelanggannya dengan memberikan layanan konsultasi gratis. Menurut Fiki, hal ini dimaksudkan agar pembeli mendapatkan rekomendasi yang tepat untuk masalah kulitnya.

    “Di Halwey, setiap konsumen bebas dan bebas mengkonsultasikan masalah kulitnya. Jadi mereka membeli sesuai kebutuhan kulitnya. Selain itu, karena menggunakan bahan-bahan alami, penggunaan Halwey tidak menimbulkan ketergantungan yang berbahaya,” kata Fiki.



    https://www.republika.co.id/berita/qwhzdh423/pelaku-umkm-skincare-lokal-tembus-enam-negara-pasar-halal